Sukses

Bantuan EMTEK Peduli Corona Diterima Langsung Walikota Surabaya

EMTEK Peduli Corona sudah menyalurkan bantuan ke sejumlah daerah di tengah pandemi Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta EMTEK Peduli Corona terus menyalurkan bantuan. Melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) yang berada di bawah naungan PT. ELANG MAHKOTA TEKNOLOGI, Tbk  atau EMTEK, pada hari Kamis (23/4/2020) telah menghimpun Rp. 10.422.591.167,. Inilah dana hasil uluran tangan pemirsa SCTV dan Indosiar serta pengguna Bukalapak.

Seperti diketahui, sejak pertengahan Maret lalu, program EMTEK Peduli Corona sudah menyalurkan ragam bantuan medis ke berbagai rumah sakit dan masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah COVID-19.

Sampai Kamis kemarin, bantuan yang disalurkan EMTEK Peduli Corona semakin meluas ke penjuru Tanah Air. Dan, pada hari itu bantuan sebanyak 1.500 paket sembako senilai Rp.150 juta diserahkan langsung kepada Walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini, seperti siaran pers yang diterima redaksi.

Selama proses penyerahan bantuan, semua pihak menaati protokol kesehatan dan keselamatan yang sudah ditetapkan pemerintah yaitu dengan tetapmenjaga jarak (physical distancing) dengan selalu mengenakan masker dan sarung tangan. Bahkan bantuan pun langsung ditempatkan di posisi yang telah ditentukan sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paket Sembako dan Lain-Lain

Selain Surabaya, Kamis kemarin,  EMTEK Peduli Corona juga mengantarkan 100 paket sembako dan 24 liter disinfektan beserta alat penyemprotnya. Kegiatan ini berlangsung di RW 08 Kp. Jati, Jatimuly,a Bekasi yang dihuni oleh 1.800 kepala keluarga.

Menurut penuturan pengurus RW setempat, sebagian besar warga memiliki mata pencarian sebagai buruh harian seperti ojek online, buruh pabrik, buruh cuci-setrika, tukang bangunan, pembuat tempe dan kaum lansia yang terkena dampak besar dengan adanya situasi saat ini.

Sementara itu, bantuan cairan disinfektan dan alat langsung dipergunakan untuk menyemprot fasilitias umum seperti masjid dan musala sekitar. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virusCOVID-19.

Kelurahan Curug, Bogor Barat pun juga menjadi titik distribusi EMTEK Peduli Corona Kamis kemarin. Sejumlah 150 paket sembako disalurkan bagi warga yang dalam kesehariannya bekerja sebagai ojek online, penjual makanan di kantin sekolah dan jenis pekerjaan lepas lainnya.

Sejak wabah COVID-19 melanda, sumber penghasilan merekapun turut terpengaruh. Sebagian pendistribusian paket sembako juga turut dibantu oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat setempat.

3 dari 3 halaman

Jumat Hari Ini

Dan, Jumat (24/4/2020) hari ini direncanakan EMTEK Peduli Corona akan menyerahkan 10.000 paket sembako langsung kepada Menteri Sosial RI, Bapak Juliari P. Batubara bertempat di kantor Kementerian Sosial, Jakarta.

EMTEK Peduli Corona mengajak pemirsa untuk peduli pada para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemik yang masih berlangsung.

Untuk itu diharapkan uluran tangan masyarakat melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain:

- BCA (500.557.2000) –SCTV

- BCA (162.633.8888)

- BRI (0376.01.001220.30.7)

- Mandiri (122.00.5578.2000) – Indosiar serta

- BNI (233.455.60000).

Alternatif donasi dapat juga disampaikan melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu SeruBukalapak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini