Sukses

Charly Van Houten Kolaborasi dengan Putra Ma’aruf Amin, Gus Syauqi

Liputan6.com, Jakarta Jelang bulan Ramadan, vokalis band Setia, Charly Van Houten meluncurkan single religi. Charly van Houten juga menggandeng salah satu putra Wapres KH Ma’ruf Amin, Gus Syauqi di single yang berjudul ‘Bulan Dirindu’. Single keduanya diproduksi oleh label musik MSI Record. 

Lagu ‘Bulan Dirindu’, memang diciptakan oleh Gus Syauqi. Liriknya dibuat dengan sangat sederhana namun mengena serta mudah dipahami. Aransemen musiknya pun terdengar minimalis, sehingga para pendengar bisa lebih mudah meresapi isi dari lagu itu. 

“Lagu ‘Bulan Dirindu’ berisi tentang kerinduan akan bulan suci Ramadan yang penuh berkah dan hikmah. Lagu ini sudah dalam saya ciptakan sejak setahun yang lalu,” ujar Gus Syauqi saat jumpa pers secara virtual, baru-baru ini.

 

2 dari 5 halaman

Ramadan

Bertepatan dengan bakal memasuki bulan Ramadan, Gus Syauqi dan Charly van Houten dipercaya oleh MSI Record untuk menyanyikan lagu ini. 

“Kenapa saya gunakan kata dirindu, bukan kurindu? Karena saya yakin yang merindukan bulan Ramadan ini bukan hanya saya, tapi semua umat muslim. Ada banyak limpahan pahala dan keberkahan di bulan Ramadan. Liriknya tertuang begitu saja,” kata Gus Syauqi.

 

3 dari 5 halaman

Memuji

Charly Van Houten melalui video Conference mengatakan, proses penggarapan lagu Bulan Dirindu terbilang cepat. Dia pun memuji kemampuan Gus Syauqi dalam menyanyi dan menghayati lagu. Namun yang lebih membuatnya kagum, putra Wakil Presiden Ma’ruf Amin itu ternyata banyak menulis lirik lagu. 

“Gus Syauqi juga membantu aransemen musik di lagu Bulan Dirindu. Beliau produktif sekali membuat karya lagu,” ujar Charly van Houten. Selain membuat single duet bareng Gus Syauqi, Charly juga kerjasama membuat mini album dengan 7 lagu di dalamnya.

 

4 dari 5 halaman

Menemani

Baik Charly maupun Gus Syauqi berharap lagu Bulan Dirindu bisa menemani masyarakat menyambut bulan suci Ramadan.  

“Apalagi di situasi seperti sekarang, kita sedang diberi cobaan virus korona. Mudah-mudahan bisa mengisi kedamaian bagi semua yang mendengarkan,” ungkap Gus Syauqi.

 

5 dari 5 halaman

Kaget

Sementara itu, produser MSI Record, Muhamamd Daud mengaku tidak menyangka sosok Gus Syauqi mau bergabung dengan labelnya. Maklum saja, Daud menganggap label miliknya ini bukanlah label besar. 

“Kaget juga, shock ini apa benar beliau mau gabung. Apalagi label kita masih pemula dan baru. Masa iya percaya sama kita. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa dilakukan dengan baik,” pungkas Muhamaad Daud.