Sukses

Main di The King: Eternal Monarch, Kim Go Eun Ikut Les Taekwondo

PR lain Kim Go Eun dalam The King: Eternal Monarch, adalah bagaimana menjadi seorang detektif.

Liputan6.com, Jakarta Kim Go Eun punya banyak PR saat menerima tawaran untuk bermain dalam serial The King: Eternal Monarch. Pasalnya peran yang dilakoninya ini berbeda dengan yang pernah ia mainkan.

Di The King: Eternal Monarch, ia berperan sebagai Jeong Tae Eul, seorang detektif polisi yang punya kemampuan bela diri.

Hal ini diceritakan Kim Go Eun dalam wawancara teleconference The King: Eternal Monarch yang digelar Netflix bersama sejumlah media Indonesia, Kamis (16/4/2020).

"Peranku adalah seorang detektif. Tapi sebelum [menjadi detektif] ia adalah seorang yang hidupnya sangat dekat dengan taekwondo. Dia adalah putri dari pemilik tempat latihan taekwondo, dan dia punya pengalaman mengajar taekwondo di SMA," tutur bintang Goblin ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Les Taekwondo

Alhasil, Kim Go Eun harus mengakrabkan diri dengan taekwondo. "Aku juga belajar taekwondo di satu tempat dekat rumahku," kata dia.

3 dari 5 halaman

Menonton Film Dokumenter

PR lain adalah bagaimana menjadi seorang detektif. Untuk merasuk dalam peran ini, Kim Go Eun menonton film dokumenter dan wawancara yang menampilkan petugas kepolisian.

4 dari 5 halaman

Menyerap Energi Detektif

Kim Go Eun punya satu alasan khusus, mengapa ia memilih menonton dokumenter ketimbang drama yang mengangkat kehidupan polisi.

"Karena aku ingin melihat energi detektif dan polisi sesungguhnya, bukan dari drama atau konten lain. Ini fokusku, sisi nyata dari detektif dan polisi," Kim Go Eun beralasan.

5 dari 5 halaman

Dua Jagat Paralel

The King: Eternal Monarch sendiri berkisah tentang dua jagat paralel, yang satu monarki, lainnya demokrasi. Selain Kim Go Eun, drama ini dibintangi Lee Min Ho, yang memainkan karakter pemimpin dari Korea dunia monarki, Lee Gon.

Di Korea Selatan, The King: Eternal Monarch mulai ditayangkan mulai hari ini, Jumat (17/4/2020) di stasiun TV SBS. Drama ini juga ditayangkan pada hari yang sama di platform streaming Netflix, dengan dua episode baru tiap minggunya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini