Sukses

Heboh Lagu Bimbo soal Virus Corona Diciptakan 30 Tahun Lalu, Ini Faktanya

Lagu Bimbo yang berjudul virus Corona heboh di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia maya dihebohkan dengan munculnya sebuah lagu yang dinyanyikan Bimbo. Lagu tersebut menceritakan mengenai virus Corona yang merebak di berbagai penjuru dunia dan juga Indonesia.

Hebohnya, dalam keterangan di lagu tersebut, Bimbo dikabarkan sudah menciptakan lagu tersebut sejak 30 tahun yang lalu. Kemunculan lagu tersebut dianggap sebagai sebuah pertanda sejak lama.

Namun, klarifikasi akhirnya muncul dari personel grup musik asal Bandung, Acil. Dalam keterangannya Acil Bimbo membenarkan lagu tersebut dinyanyikan oleh Bimbo.

“Tapi itu lagu baru. Bukan lagu yang diciptakan 30 tahun yang lalu,” ujar Acil Bimbo,  seperti dikutip Liputan6.com, Jumat (10/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu Baru

Perwakilan keluarga Bimbo juga menjelaskan bahwa lagu tersebut diciptakan oleh Syam, Acil, dan Jaka belum lama ini di studio Batu Nunggal, Bandung, Jawa Barat. 

“Lagu itu memang khusus bercerita soal virus Corona,” ujarnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Doni Monardo

Bahkan, diceritakan bahwa Bimbo menciptakan lagu tersebut karena diminta oleh Kepala Gugus Tugas Covid-19, Doni Monardo. 

“Lagu soal Corona itu diminta oleh Kepala Gugus Tugas, Doni Monardo,” katanya.

4 dari 4 halaman

Terimakasih

Bimbo pun berterimakasih karena lagu Virus Corona ini mendapatkan apresiasi yang tinggi setelah dilempar ke media sosial dan juga situs berbagi video, Youtube.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini