Sukses

Grup Vokal ADAM Punya 4 Personel Rupawan dan Religius, Ini Deretannya

Liputan6.com, Jakarta - Grup vokal bernama ADAM menambah perbendaharaan musik religi di Tanah Air. Sebelumnya, musisi religi yang sempat mendapat tempat di hati masyarakatadalah Sabyan dan Nada Sikkah.

ADAM memiliki empat personel yang terdiri dari para pria berparas tampan. Mereka adalah Anandito Dwis, Dodi Hidyatullah, Natta Reza, dan Rey Mbayang Adam. Keempatnya telah merilis cover lagu Aisyah Istri Rasulullah melalui saluran Youtube.

Setelah satu minggu diunggah, cover lagu tersebut kini berhasil menarik mata sekitar 6,1 juta penonton. ADAM bahkan sedang menyiapkan single pertamanya yang berjudul "Welcome Ramadhan".

 

 

2 dari 3 halaman

Meramaikan Industri

Kehadiran ADAM meramaikan industri musik Indonesia yang kerap hanya berfokus pada genre pop, rock, hiphop, dan folks. Alhasil, industri musik religi pun berpeluang memiliki inspirasi untuk generasi baru.

Biarpun masih tergolong baru, keempat personil ADAM sebelumnya sudah dikenal luas oleh masyarakat. Siapa saja mereka?

3 dari 3 halaman

Deretan Personel

Anadito Dwis adalah suami dari mantan personil Cherrybelle, Anisa Rahma. Pada dasarnya ia seorang penyanyi religi Indonesia.

Pada tahun 2015 lalu, Dito merilis single berjudul Mencintai Kehilangan dan Pernikahan Impian. Ia juga sempat merilis single ke tiga yang berjudul Kekasih Setia pada tahun 2017 dan Ta'aruf pada tahun 2018 lalu.

Dodi Hidyatullah

Anggota kedua grup vokal Adam yakni Dodi Hidayatullah. Sama sperti Dito, Dodi memang mempunyai latar belakang menyanyi lagu-lagu religi. Di channel Youtubenya, Dodi kerap mengunggah lagu yang ia nyanyikan sendiri maupun dengan orang lain.

Tak hanya sebagai penyanyi dan qari, pria asal Bandung ini juga aktif sebagai Youtuber. Dodi pertama kali dikenal netizen melalui video viral dirinya yang melafalkan surat ar-Rahman sebagai mahar untuk menikahi sang istri pada tahun 2016 silam.

Natta Reza

Pria kelahiran 18 Juni 1990 ini memulai karirnya sebagai vokalis band setelah sebelumnya mencoba peruntungan sebagai pengamen. Natta kemudian hijrah dan memilih profesi sebagai penyanyi religi.

Selain meyanyi, suami dari Wardah Maulina ini juga aktif sebagai selebgram. Ia sering memberikan motivasi islami melalui unggahan-unghannya di Instagram.

Rey Mbayang

Rey Mbayang atau yang kerap disapa Rey memulai debutnya sebagai penyanyi melalui grup Duo ReyGan sebagai vokalis bersama Achmad Megantara sebagai gitaris.

Kini, Rey memilih karirnya sebagai penyanyi solo dan selebgram. Pria kelahiran 15 November 1998 ini juga sudah beberapa kali menelurkan single.

Di antaranya adalah Selamat Tinggal yang merupakan soundtrack sinetron di salah satu TV swasta, Untuk Apa dan Tentang Setelahnya yang merupakan soundtrack dari novel yang ditulisnya sendiri.