Sukses

Unggahan Pertama BCL Setelah Ashraf Sinclair Meninggal: Ada Banyak Kehilangan, 2020 Memang Beda

Liputan6.com, Jakarta Glenn Fredly meninggal di Jakarta pada Rabu (8/4/2020) setelah berjuang melawan penyakit meningitis. Berpulang di usia 44 tahun, kepergian Glenn Fredly membuat sejumlah musisi di Tanah Air kaget dan berduka. Salah satunya, BCL. Merespons kepergian Glenn Fredly, BCL menghitamkan Instagram Stories.

Satu jam kemudian, masih di Instagram Stories, BCL menyampaikan duka cita. Ibunda Noah Aidan Sinclair mengunggah fotonya bersama Glenn Fredly di atas panggung. BCL memegang mikrofon, Glenn Fredly memainkan piano. Ia membubuhkan gambar seikat bunga di pojok kiri bawah.

BCL menulis, “Selamat jalan, Glenn Fredly… Sosok teman, seniman, dan panutan.” Berikutnya, pemilik album Cinta Pertama dan Tentang Kamu berterima kasih kepada Glenn Fredly. “Terima kasih untuk segala karyua dan kebaikanmu. Kekal kenanganmu, rest in love, BCL,” imbuhnya.

2 dari 5 halaman

Pertanda Masih Berkabung

Kamis (9/4/2020) siang, BCL untuk kali pertama mengunggah foto di Instagram. Ini menandai kembalinya BCL setelah hampir dua bulan tak mengunggah apapun di medsos. Kali terakhir, ia mengunggah video promosi single "Menghapus Jejakmu" yang dinyanyikannya bersama Ariel Noah.

Video itu diunggah pada 14 Februari 2020 dan disaksikan lebih dari 20 juta kali. Kini, BCL mengunggah foto warna hitam polos pertanda ia masih berkabung. Menyertai foto itu, ia menggambarkan 2020 yang kelam.

3 dari 5 halaman

Ada Banyak Kehilangan

"So many losses (ada banyak kehilangan), 2020 memang beda. Let's take care of each other, love each other (mari saling menjaga, mencintai satu sama lain)," tulis bintang film Habibie dan Ainun serta My Stupid Boss. 

BCL melanjutkan, "Nikmati momen yang dipunya. Mencintai, memberikan kasih dengan orang yang dicinta." Di pengujung status teksnya, pelantun "Cinta Sejati" dan "Karena Kucinta Kau" mengingatkan satu hal.

4 dari 5 halaman

Waktu Sangatlah Berharga

"Karena kita tahu, waktu sangatlah berharga. Love, BCL," pungkasnya. Belum genap satu jam, lebih dari 340 ribu orang mengirim tanda hati untuk unggahan Bunga Citra Lestari. Lebih dari 13 ribu komentar menggenangi kolom.

Tampaknya, unggahan BCL selepas Ashraf Sinclair pergi sangat dinanti banyak pihak. Sejumlah seleb mengirim tanda hati untuk unggahan ini dari Morgan Oey, Syahrini, Wulan Guritno, Andi Rianto, hingga Marion Jola.

5 dari 5 halaman

Entah Apa Yang Terjadi Esok

Ini bukan kali pertama BCL mengingatkan sahabat maupun penggemar soal berharganya waktu bersama orang tercinta. Sebelum melepas Ashraf Sinclair ke tempat peristirahatan terakhir, BCL menyampaikan pesan serupa kepada sejumlah sahabat di antaranya Andien dan Titi Kamal.

Titi Kamal menuliskannya di akun Instragram, "Sehabis melayat Ashraf kerumah Unge tadi, dia hanya ucapkan satu kalimat yang akan aku kenang sampai kapanpun. 'Ti, jaga dan sayangin keluarga lo sampai kapanpun, coz we never know what will happen tomorrow (karena kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi esok).'" Titi Kamal membubuhkan tujuh emotikon wajah berlinang air mata setelahnya.