Sukses

Glenn Fredly Sempat Sembunyikan Penyakitnya dari Keluarga

Glenn Fredly berusaha kuat dan tak mau penyakitnya diketahui keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Glenn Ferdly selama ini tidak pernah menceritakan kepada keluarga, terkait penyakit meningitis yang dideritanya. Ia menyimpan rapat-rapat penyakitnya itu, agar tak membuat keluarga panik.

Keluarga mulai mengetahui penyakit Glenn Fredly, seiring kondisi kesehatannya yang kian hari semakin memburuk. Sampai akhirnya Glenn Fredly harus mendapatkan perawatan intesif karena penyakitnya itu.

"Memang bung (Glenn Fredly ) itu orangnnya nggak mau bilang kalau sakit yah," ucap Ucie Patty, adik kandung Glenn Fredly ditemui di Jakarta Barat, Rabu (8/4/2020) malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Sehat

Yang Ucie Patty tahu, kakaknya menderita penyakit meningitis beberapa bulan belakangan ini. Glenn Fredly keluar masuk rumah sakit, dan kondisinya sempat membaik

"Baru belakangan ini aja, dan dropnya seminggu terakhir ini. Memang sempat ke luar dan sehat, bahkan kemarin waktu ulang tahun Ayu (istri) dia sempat sama-sama dan semuanya fine," kata Ucie Patty.

 

3 dari 4 halaman

Memburuk

Kondisi Glenn Fredly semakin memburuk dan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit, Senin (6/4/2020). Setelah menjalani perawatan intensif, Glenn Fredly menghembuskan napas terakhirnya Rabu (8/4/2020) malam.

"Kondisinya drop belakangan ini. Masuk RS pada hari Senin, masih di kamar biasa, lalu tadi pagi drop dan masuk ICU, sempat nafasnya , dan akhirnya tadi jam 18:47 WIB kakak kami, suami dari Ayu, Papa dari Gewa, beristirahat dengan tenang dipanggil Tuhan kembali ke pangkuannya bapak di surga," kata Uci.

4 dari 4 halaman

Dimakamkan

Kini jenazah Glenn Fredly disemayamkan di GPIB Sumber Asih setelah sebelumnya di Rumah Duka Heaven Dharmais, Jakarta Barat. Rencananya jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020) siang ini, tanpa adanya dihadiri pelayat seperti permintaan pihak keluarga.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini," jelasnya.

"Doa rekan-rekan sekalian di mana pun berada sudah lebih dari cukup untuk menguatkan kami dalam rasa duka ini. Selamat jalan, Bung Glenn," ujar Mozes Latuihamalo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.