Sukses

Syahrini Bikin Dalgona Coffee Buat Mertua, Seperti Ini Hasilnya

Liputan6.com, Jakarta Tren dalgona coffee melanda masyarakat Indonesia termasuk kalangan selebritas. Setelah dibahas Dewi Lestari, chef Arnold Poernomo, dan Raisa, kini giliran Syahrini menjajal bikin dalgona coffee.

Mengintip fitur Instagram Stories Syahrini, Senin (6/4/2020) kemarin, pelantun “Seperti Itu” dan “Cinta Terakhir” memamerkan kesibukannya di dapur. Ada dua hal yang dikerjakan Syahrini.

Pertama, membuat sarapan untuk Reino Barack. Kedua, bikin dalgona coffee untuk mertuanya, Rosano dan Reiko Barack. Syahrini tampak terampil meracik bubuk kopi, gula, dan bahan lain menjadi adonan bertekstur lembut.

2 dari 5 halaman

Dalgona Coffee Permintaan Mertua

“Selamat malam, malam ini mau membuat sarapan untuk esok pagi Pa RB. Tapi sebelumnya mau membuat dolgana coffee request-nya Papa Cana dan Mama Reiko,” sapa penyanyi kelahiran Tasikmalaya, 1 Agustus 1982 itu.

Ia memperlihatkan sejumlah bahan membuat adonan krim bertekstur lembut untuk ditempatkan di atas susu cair dalam gelas. Syahrini tampak mahir mengoperasikan mixer untuk membuat adonan.

3 dari 5 halaman

Taburkan Sesyuka Hati

On process,” tulisnya menyertai video pembuatan adonan. Setelah adonan selesai dibuat, Syahrini meletakkannya ke dalam gelas berisi susu cair menggunakan dua sendok.

Syahrini menaruh serbuk warna cokelat untuk mempercantik dalgona coffee kreasinya. “Taburkhaann sesyuka hati,” cuitnya. Beberapa saat kemudian, Syahrini memamerkan hasil akhirnya. “Dalgona coffee intuisi Incess,” beri tahu pemilik album My Lovely dan Semua Karena Cinta.

4 dari 5 halaman

Doyan?

Usai memenuhi permintaan mertua, Syahrini memasak untuk sarapan Reino Barack. Ia memperlihatkan sejumlah bahan termasuk susu almon. Sambil memasak, bintang Bodyguard Ugal-ugalan menyediakan kudapan buat suami tercinta.

Reino Barack mengakui masakan istrinya enak. “Terakhir ya sayang. Senang, ya doyan?” tanya Syahrini sambil menyuguhkan kue dan vla dalam piring kecil. Reino menjawab ringkas, “The best.”

5 dari 5 halaman

Gluten Free, Low Fat

Syahrini menjelaskan, makan enak sah-sah saja asalkan diimbangi dengan olahraga. Itu pula yang dilakukan Reino Barack selama ini. Di tengah wabah Corona Covid-19, Reino Barack dan Syahrini tetap berolah raga agar stamina prima.

“Iyalah olahraga untuk makan enak,” seloroh Syahrini. Ia menambahkan, “This one, gluten free and low fat for Mister Reino Barack breakfast (makanan ini bebas gula dan rendah lemak untuk sarapan Mister Reino Barack).”