Sukses

Rachel Vennya Terusik Banyak Orang Tak Dikenal Pinjam Uang

Rachel Vennya membuat imbauan pada orang yang melakukan permohonan pinjaman uang padanya.

Liputan6.com, Jakarta - Rachel Vennya dikenal dengan kepribadiannya yang sangat dermawan. Ia telah menggelontorkan uang pribadi senilai Rp 775 juta dan melakukan penggalangan dana untuk memerangi virus Corona Covid-19.

Namun kebaikan hati selebgram Rachel Vennya tampaknya disalahartikan oleh sejumlah pihak. Rupanya, banyak sekali orang yang tak dikenalnya memohon untuk diberi pinjaman uang.

Tentu saja Rachel Vennya tak dapat memenuhi permohonan tersebut. Dia tak kenal orang-orang itu. Merasa tak nyaman, selebgram terkenal tersebut menulis imbauan melalui akun Instagram pribadinya.

"Please stop dm/email/wa admin aku yg ada di contact bio krn itu endorsement only, aku ga pernah meminjamkan uang & ngebantuin org krn dia yg minta, spt memohon2 di dm/email/wa admin," tegas Rachel Vennya belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Enak Hati

Ibu dua orang anak ini hanya memberi pinjaman uang apabila hatinya memang tergerak untuk memberi bantuan. Justru ia merasa tak enak hati apabila sampai ada yang meminta.

Poin lainnya, Rachel Vennya juga mengimbau masyarakat untuk tak terus menerus datang ke rumahnya. Ia merasa kehidupan pribadinya telah terusik oleh kehadiran orang asing.

3 dari 4 halaman

Datang ke Rumah

 "Aku jg gak suka kalo ada yg dtg ke rumah aku utk alasan apapun itu krn rumah adlh tmpt aku merasa aman & nyaman, jd pasti akan diusir oleh security bahkan kl berkali2 aku pasti akan bawa ke kantor polisi," jelasnya.

"Aku GAK menerima pinjaman, dan jika ada lowongan pasti aku akan tulis dgn persyaratan dan ngirim cv gimana, GAK MUNGKIN aku nerima kerjaan org lewat dm atau email yg gak pasti," sambung Rachel Vennya.

4 dari 4 halaman

Jangan Membuat Kapok

Terakhir, ia meminta masyarakat untuk mematuhi imbauannya. Jangan sampai kejadian ini malah membuatnya takut untuk melakukan kebaikan di kemudian hari.

"Please jgn bikin aku kapok utk melakukan penggalangan dana atau membantu org lain krn di push gini. Please," ia mengakhiri keterangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini