Sukses

Single Perdana Arfa Marqia Dapat Pujian dari Jusuf Kalla

Menurut Jusuf Kalla, lagu "Malaikat Pelindungku" sangat enak didengarkan karena cocok dibawakan oleh Arfa Marqia.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia musik Tanah Air menyimpan banyak talenta berbakat dari kalangan penyanyi cilik. Salah satunya adalah Arfa Marqia yang dikenal membawakan lagu-lagu cover di kanal YouTube miliknya.

Menyambung kariernya sebagai penyanyi, Arfa Marqia baru-baru ini meluncurkan single perdananya yang berjudul "Malaikat Pelindungku".

Menariknya, lagu ini mendapatkan pujian dari Jusuf Kalla (JK), Wakil Presiden RI ke-10 dan 12. Menurut JK, lagu "Malaikat Pelindungku" sangat enak didengarkan karena cocok dibawakan oleh Arfa Marqia, dikutip dari siaran pers yang diterima redaksi Liputan6.com.

“Lagu 'Malaikat Pelindungku' yang dibawakan Arfa Marqia ini sangat enak didengar dan memberi inspirasi. Untuk itu saya berharap Arfa Marqia ini, karena masih sangat muda, dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk berprestasi. Sehingga kita bisa juga menikmati,” harap JK dalam keterangannya saat bertemu Arfa di kediaman pribadinya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Punya Potensi Besar

Lagu baru Arfa Marqia ini merupakan buah karya Umaru Takaeda, mantan vokalis Drive yang juga mengaransemen lagu-lagu Titi DJ, Audy, Astrid, Nindy, lagu Fatin Shidqia Lubis berjudul "Aku Memilih Setia", dan masih banyak lagi.

Di mata Takaeda, Arfa yang masih berusia 13 tahun ini adalah penyanyi muda yang memiliki potensi di masa depan untuk memiliki nama besar di industri musik Tanah Air.

“Saya melihat Zhaza (panggilan Arfa Marqia) mempunyai talenta yang luar biasa yang akan mewarnai blantika musik tanah air. Untuk anak umur baru 13 tahun, bakatnya luar biasa, ” ujar Takaeda.

3 dari 5 halaman

Bentuk Penghormatan

Menurut Takaeda, lagu "Malaikat Pelindungku" merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada sang ibunda yang ia anggap sebagai tempat segalanya.

“Lagu Malaikat Pelindungku ini dibuat untuk penghormatan saya pribadi kepada sosok ibu saya yang menjadi tempat segalanya buat saya,” Takaeda mengutarakan.

4 dari 5 halaman

Aransemen Musik

Lagu "Malaikat Pelindungku" adalah sebuah lagu tentang ibu yang diaransemen dengan sedikit musik blues dibalut dengan nuansa pop. Alhasil, lagu ini sangat serasi dengan warna vokal Arfa yang khas.

5 dari 5 halaman

Harapan Sang Ayah

Ayahanda dari Arfa Marqia, Ade Danhur, berharap bahwa sang buah hati bisa mendapatkan tempat tersendiri di kalangan penikmat industri musik seluruh tanah air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini