Sukses

Bantu Tanggulangi Corona Covid-19, Tommy Kurniawan Bagi-Bagi Masker

Tommy Kurniawan turun langsung membantu para relawan membagikan masker dan hand sanitizer ke yayasan-yayasan dan panti asuhan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Tommy Kurniawan menunjukkan kepeduliannya terhadap virus Corona Covid-19 yang tengah marak di Indonesia. Tommy Kurniawan menunjukkan kepeduliannya lewat aksi sosial membagikan masker, hand sanitizer serta melakukan sosialisasi terkait antisipasi penyebaran corona.

Tommy Kurniawan turun langsung membantu para relawan membagikan barang-barang tersebut ke yayasan-yayasan dan panti asuhan di Jakarta. 

Saat ditemui di sela-sela kegiatan itu, Tommy Kurniawan berharap akan ada banyak yang juga peduli dengan masalah ini. 

“Ini adalah yang pertama kali. Setelah ini kita akan jalan lagi untuk mengumpulkan, mengetuk pintu hati teman-teman untuk lebih peduli kepada pencegahan virus ini,” ungkapnya di kawasan Cikini, Jakarta, Kamis (26/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Ragu

Meski begitu ia sendiri mengaku sempat diselimuti keraguan dan kekhawatiran akan kegiatannya ini. Malahan, ia hampir mengurungkan niatnya karena takut tertular ketika ia pergi keluar rumah. 

“Ya ada (takut). Saya hampir enggak berangkat,” kata dia.

 

3 dari 4 halaman

Berat

Ditambah lagi ketika ia mendapati berita-berita tentang virus Corona Covid-19 di berbagai belahan dunia. 

“Tadi pagi benar-benar berat, apalagi ngelihat berita tambah banyak yang kena virus. Sekarang Spanyol tiba-tiba lebih banyak angkanya, ketiga terbesar di dunia. Saya bilang, ya Allah ini gimana,” ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Yakin

Namun keyakinannya untuk membantu lebih besar dan mengalahkan keraguan-keraguan dan kekhawatiran tersebut. Akhirnya ia memutuskan untuk melanjutkan aksinya. 

“Saya sudah niat sama teman-teman, bismillah mudah-mudahan terhindar,” pungkas Tommy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.