Sukses

Triawan Munaf Sebut Ria Ricis Tak Sensitif Terhadap Ancaman Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis kembali menjadi bahan pembicaraan masyarakat. Gara-garanya adalah ia dan timnya yang tetap menciptakan keramaian saat melakukan syuting untuk konten YouTube-nya.

Tim Ria Ricis itu sampai-sampai membuat resah warga sekitar. Di saat masyarakat tengah waspada terhadap ancaman virus Corona, Ria Ricis justru malah membuat keramaian.

Rupanya masalah ini sampai menarik perhatian Triawan Munaf. Ayah Sherina Munaf itu menyesalkan sikap Ria Ricis.

"Saya menyesalkan Public Figure yang tidak sensitif terhadap ancaman #Covid-19 dan hal ini membahayakan orang lain dan negara ini," tulis Triawan Munaf di kolom komentar unggahan Instagram Ria Ricis pada Senin (23/3/2020).

 

 

2 dari 4 halaman

Panutan

Saat dikonfirmasi langsung, Triawan Munaf membenarkan apa yang ia tuliskan tersebut. Menurut dia, sosok seperti Ria Ricis sudah sepatutnya dapat menjadi panutan bagi masyarakat di tengah wabah virus Corona yang mengancam Indonesia ini.

"Di saat-saat seperti ini lah, seseorang yang menjadi panutan jutaan follower-nya menggunakan kesempatan semaksimal mungkin untuk mensyiarkan hal-hal penting, mengedukasi dengan  menggunakan pengaruhnya sebagai rasa tanggung-jawab sebagai warga negara," kata Triawan Munaf melalui sambungan telepon pada Selasa (24/3/2020). 

 

3 dari 4 halaman

Ditegur

Seperti diberitakan sebelumnya, masalah ini mencuat sejak tetangga Ria Ricis yang diketahui bernama Henny Myranda, menuangkan keresahannya melalui unggahan di Facebook dan Twitter.

"Tolong ya kalau ada yang kenal @Lambe_Turah ataupun @makLambeTurah ataupun kepolisian sekalian. Ini si RIA RICIS udah kelewatan. Berkali2 ditegur warga komplek utk jangan mengundang keramaian, masih juga dia shooting pake banyak crew tanpa ijin warga& sudah mengganggu kami!" tulisnya dalam unggahan pertamanya.

 

4 dari 4 halaman

Klarifikasi

Sementara itu, Ria Ricis melalui unggahan Live Instagram-nya sempat memberikan klarifikasi soal masalah ini. Menurutnya keramaian itu terjadi bukan untuk keperluan syuting, melainkan untuk membantu seorang pedagang yang berjualan bakso di komplek rumahnya.

"Ketika kejadian itu memang waktu itu lagi pada pesan bakso di rumah kita. Niatnya mau bantuin si tukang bakso," kata Ria Ricis dalam live Instagram pada Senin (23/3/2020) yang diunggah kembali oleh akun gosip Instagram @nyinyir_update_reaal.

"Tapi malah kejadian (ditegur warga), jadi bingung. Tapi ya sudahlah kita mah terserah yang itu aja (yang menegur). Ya gitu deh pokoknya," sambungnya.