Sukses

Ningsih Tinampi Ngaku Makan Virus Corona, Robby Purba Tulis Pesan Menohok

Aksi Ningsih Tinampi yang mengaku makan virus Corona bikin Robby Purba bereaksi sewot.

Liputan6.com, Jakarta Bersamaan dengan masuknya wabah virus corona ke Indonesia, seorang perempuan bernama Ningsih Tinampi bikin geger masyarakat. Ningsih Tinampi adalah ahli pengobatan alternatif yang berbasis di Jawa Timur.

Pekan ini, Ningsih Tinampi bikin heboh dengan mengaku memakan virus Corona. Kepada sejumlah media nasional, Ningsih Tinampi menggambarkan rasa virus Corona, yakni apek dan bikin perut mual.

Pernyataan ini menambah panjang daftar sensasi yang dibuat Ningsih Tinampi. Sebelumnya, Ningsih Tinampi membuka pengobatan massal untuk menyembuhkan virus Corona. Rupanya, aksi perempuan ini sampai ke telinga presenter Robby Purba. Ia pun bereaksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ambil Kesempatan dalam Musibah

Ini bermula ketika ulah Ningsih Tinampi makan virus Corona dipublikasikan akun Instagram lagi.viral pada Jumat (20/3/2020) siang. Gemas dengan aksi Ningsih Tinampi, Robby Purba menulis pernyataan di kolom komentar.

Tangkapan layar komentar itu diunggah sendiri oleh Robby Purba di akun Instagram terverifikasi miliknya. “Sebagai insan pertelevisian yang kerap bekerja sama dengan para ahli spiritual, dimulai dari yg disebut Embah, Madam, Pak Ustaz, sampai Indigo - mereka tidak ada yang mengambil kesempatan dalam musibah,” Robby Purba mengawali pernyataan tertulisnya.

3 dari 5 halaman

Serahkan Kepada Petugas Medis

Bahkan para pakar supranatural biasanya meminta Robby Purba untuk merahasiakan penglihatan mereka. Mencermati aksi Ningsih Tinampi, presenter Bandar Lampung, 25 Juli 1986, ini gemas sekaligus kecewa.

Namun melihat Ibu yang satu ini, saya sungguh sangat kecewa - karena alangkah baiknya serahkan semua kepada tenaga medis yang sesungguhnya bergelar dan bersertifikat serta berpengalaman,” sambung Robby Purba.

4 dari 5 halaman

Bisa Memerintah Virus Corona?

Ia menambahkan, “Alih-alih orang ke Rumah Sakit, saya khawatir orang malah antre bejibun berobat dengan beliau.” Bintang film Kutukan Arwah Santet dan 99 Nama Cinta berharap pernyataan tertulisnya ini sampai kepada Ningsih Tinampi.

Cukuplah ibu pernah terselip lidahnya untuk bisa memerintah Nabi, dan sekarang ibu Ningsih yang terhormat berkilah bisa memerintah Covid-19 meresapi jiwa dan raganya,” ia menyambung.

5 dari 5 halaman

Pesan Menohok untuk Ningsih

Tampaknya, Robby Purba tidak mampu lagi menutupi kekesalannya. Di pengujung pernyataan tertulisnya, Robby Purba menuliskan pesan menohok untuk Ningsih Tinampi.

Daripada memerintah Covid-19, ia menyarankan Ningsih Tinampi memerintahkan udara agar dipenuhi oksigen baik. “(Dengan demikian) pemikiran Ningsih Tinampi tidak membuat gaduh masyarakat. Terima kasih. Salam damai. Indonesia Bisa!” pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini