Sukses

Mimpi Joe Taslim Jadi Karakter Game Free Fire Terwujud

Liputan6.com, Jakarta - Aktor laga Joe Taslim bangga karena bisa terpilih menjadi satu karakter baru dalam game Free Fire dari Garena yang banyak diikuti jutaan Survivors (sebutan untuk pemain game Free Fire) di seluruh dunia.

Tampil dengan nama Jota, Joe Taslim menjadi karakter Indonesia pertama dalam Free Fire yang dirilis langsung di server global pada 16 Maret 2020. Bagi Joe, hal ini seperti mimpi anak gamer yang jadi kenyataan.

Joe Taslim pun hadir menjadi pembuka dan memasuki arena dengan sepeda motor. Ia juga mengangkat piala di tengah panggung turnamen Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2020 Spring pada minggu (15/3/2020) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Sesuai Profil Asli

“Jadi karakter asli Indonesia, dari tanggal lahir, tempat lahir sesuai di Palembang. Karakternya juga dibuat sangat keren. Kayak dream comes true, sebagai aku yang anak gamer,” ungkap Joe Taslim dalam acara tersebut.

“Akhirnya masuk jadi karakter game yang bisa dimainkan di seluruh dunia. Sekitar 6 juta orang Indonesia sudah main Free Fire, aku merasa terhormat. Semoga seluruh pemain Free Fire di Indonesia merasa bangga dengan karakter Jota,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Latar Belakang Karakter

Karakter Jota merupakan seorang ahli parkour dan akrobat yang dibekali dengan skill Sustained Raids. Jika melakukan kill menggunakan senjata SMG atau shotgun, Jota dapat langsung memulihkan dirinya hingga 40 HP, dengan waktu cool down selama 5 detik.

4 dari 5 halaman

Keinginan Lama

Melalui karakter Jota, Christian Wihananto selaku Produser Garena Free Fire mengatakan kehadiran karakter lokal di dalam game Free Fire sudah jadi keinginan para pemain Indonesia sejak lama, dan sekarang kita berhasil mewujudkannya.

5 dari 5 halaman

Sudah Setengah Tahun

“Aku main Free Fire setengah tahun, karena sebelum masuk di sini harus suka dulu sama game-nya. Terus saya suka game-nya, lalu kita diskusi, akhirnya jadi lanjut progresnya,” ungkap aktor laga kebanggaan tanah air ini.

(Bambang Ekoros Purnama)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS