Sukses

Kesha Ratuliu Lawan Rasa Takut Jalani Operasi Tumor Payudara

Kesha Ratuliu jalani operasi pengangkatan tumor payudara.

Liputan6.com, Jakarta - Kesha Ratuliu tengah berjuang untuk sembuh dari penyakit tumor payudara yang dideritanya. Ia menjalani operasi pada Sabtu (29/2/2020) di sebuah rumah sakit.

Hal ini diketahui dari unggahan Instagram saudaranya, Mona Ratuliu. Menurutnya, Kesha Ratuliu begitu tegar saat hendak menjalani prosedur operasi.

"Jam 2 hari ini si anak berani @kesharatuliu05 mau operasi tumor payudara nih. Lempeng tanpa drama padahal butuh mental banget buat ke dokter onkologi," kata Mona Ratuliu Sabtu (29/2/2020).

Sementara dalam Instagram Stories Kesha Ratuliu sendiri, ia sempat mengutarakan rasa takutnya. Namun ia mendapat kekuatan dari orang terkasihnya.

"Yang selalu nemenin aku dan doain aku. Yang selalu support aku supaya aku berani padahal takut banget karena aku enggak bisa sendirian," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lancar

Berselang beberapa jam, Mona Ratuliu mengabarkan bahwa operasi telah berhasil. "Alhamdulillah lancar," tulis Mona Ratuliu.

Ia juga menyertakan foto Kesha Ratuliu yang tengah berbaring di ranjang perawatan. Masih mengenakan selang oksigen, wajahnya masih tampak pucat.

3 dari 4 halaman

Dikira Hamil

Sementara itu, pada 23 Februari 2020, Kesha Ratuliu mengunggah sebuah foto hasil USG di Instagram Story. Belum juga memberikan penjelasan mengenai USG tersebut, Kesha Ratuliu sudah di-bully warganet.

Ya sejumlah warganet menyangka itu adalah foto USG kehamilan. Padahal, itu adalah foto hasil pemeriksaan tumor payudara sebelah kanan yang dideritanya.

4 dari 4 halaman

Penjelasan

"Tapi itu bukan hasil USG bayi guys. Tadinya aku mau langsung sharing tapi beberapa menit di upload langsung banyak yang bully aku 'kok blm nikah udh hamil', 'Itu kan aib kok malah di umbar umbar', Jadinya iseng aja ngerjain kalian," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.