Sukses

BTS Batal Konser, Penggemar Sumbangkan Refund Tiket untuk Lawan Wabah Virus Corona

Liputan6.com, Seoul - BTS menjadi salah satu artis Korea Selatan yang kegiatannya terdampak virus corona. Seperti diketahui, mereka sejatinya akan menggelar konser "Map of the Soul Tour" yang pada tanggal 11, 12, 18, dan 19 April mendatang di Seoul. 

Namun karena kasus virus corona yang mewabah, konser ini akhirnya dibatalkan, seperti diwartakan Soompi baru-baru ini.

 

Namun alih-alih kecewa berat, para penggemar BTS atau Army memanfaatkan pengembalian dana atau refund tiket untuk melawan virus corona. Hal ini diungkapkan oleh sumber dari Asosiasi Penanganan Bencana Hope Bridge Korea kepada media OSEN, Jumat (28/2/2020). 

2 dari 5 halaman

Uang Tiket

"Setelah pembatalan konser BTS di Seoul, para penggemarnya mendonasikan uang pengembalian tiket dan membagikan bukti donasinya secara online," tutur sang sumber.

3 dari 5 halaman

Terinspirasi Suga

Para penggemar rupanya terinspirasi langkah Suga BTS. Seperti diberitakan sebelumnya, Suga memberikan donasi ke Asosiasi Penanggulangan Bencana Hope Bridge Korea, untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Angkanya tak sedikit, mencapai angka 100 juta won, atau sekitar Rp 1,1 miliar.

4 dari 5 halaman

Ratusan Juta Rupiah

"Hingga pukul 3 sore hari ini (28 Februari) kami menerima 453 donasi yang mengatasnamakan Army, nama personel BTS, atau nama fans. Jumlah donasinya mencapai 19.382.416 won," tutur sang jubir. 

Bila dikonversikan, angkanya mencapai sekitar Rp 236 juta. 

5 dari 5 halaman

Tembus 3 Ribu Orang

Sementara itu, seperti dilansir dari Yonhap News, pada Minggu (1/3/2020) pagi waktu setempat,  data terbaru menunjukkan sudah ada 3.526 orang yang terinfeksi virus corona di Korea Selatan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jenguk Vitalia Shesya, Ibunda: Kita Nggak Tahu Dia Pakai Narkoba
Artikel Selanjutnya
Citra Kirana Hamil, Rezky Aditya Jadi Posesif?