Sukses

Di JogjaROCKarta 2020, Godbless Bertemu Kembali dengan Vokalis Whitesnake Setelah 45 Tahun

Liputan6.com, Yogyakarta - JogjaROCKarta Festival 2020 bakal menulis sejarah khusus. Untuk pertama kalinya, Godbless dipertemukan kembali dengan David Coverdale, vokalis Whitesnake, setelah 45 tahun.

Whitesnake dan Scorpions jadi penampil utama di JogjaROCKarta edisi keempat ini, di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Minggu (1/3/2020) malam nanti. Sementara Godbless, band rock legendaris Indonesia, akan jadi salah satu perwakilan band Indonesia.

Pada tahun 1975, Coverdale pernah tampil di Indonesia. Ketika itu, vokalis yang kini berusia 68 tahun itu bermain bersama band terdahulunya, Deep Purple, dengan Godbless sebagai band pembukanya.

"Ini akan jadi sejarah. Kami kembali menghadirkan Godbless karena punya ikatan dengan David Coverdale," ujar Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia, promotor JogjaROCKarta Festival, dalam jumpa pers di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Sabtu (29/2/2020).

Seperti diketahui, sebelum membentuk Whitesnake pada 1978, Coverdale sempat tergabung dengan Deep Purple. Di band bentukan Ritchie Blackmore itu, Coverdale sempat berkontribusi dalam tiga album: Burn dan Strombringer (1974), serta Come and Taste The Band (1975).

2 dari 4 halaman

Godbless Ketiga Kalinya

Bagi Godbless sendiri, ini ketiga kalinya mereka tampil di JogjaROCKarta. Band yang kini digawangi Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (bass), Abadi Soesman (kibor), dan Fajar Satritama (drum) itu pertama kali di JogjaROCKarta #1 tahun 2017. Ketika itu, Dream Theater menjadi headliner utamanya.

Godbless kembali hadir di JogjaROCKarta kedua, tahun 2018. Saat itu, band metal asal Amerika Serikat, Megadeth jadi penampil utama.

3 dari 4 halaman

Tak Sabar

Para personel Godbless mengaku tak sabar untuk kembali mengguncang panggung JogjaROCKarta. Bahkan, mereka pun menjanjikan penampilan spesial dengan memainkan beberapa lagu yang sebelumnya jarang mereka mainkan.

"Kami senang bisa kembali tampil di JogjaROCKarta. Ini sebuah kebanggaan. Kami akan membawakan beberapa lagu lama kami. Termasuk dari album pertama Godbless," ujar Iyek, panggilan Ahmad Albar.

 

4 dari 4 halaman

Band Indonesia Lainnya

Selain Godbless, JogjaROCKarta Festival 2020 juga akan menghadirkan band-band keren lainnya. Sebut saja Powerslaves, Navicula, Kelompok Penerbang Roket, dan band death metal asal Yogyakarta, Death Vomit.

Di luar itu, masih ada The Hu, band rock asal Mongolia yang sedang naik daun. The Hu band unik karena memainkan musik rock dengan mencampurnya dengan musik etnis negara mereka.

Bahkan, lirik yang mereka gunakan juga merupakan bahasa Mongolia.