Sukses

Kisah Ranah 3 Warna dan Tekad Amanda Rawles Studi di Australia

Amanda Rawles memainkan peran yang sama dengan Raisa.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Amanda Rawles memutuskan untuk melanjutkan studinya ke Australia. Keinginan itu sebenarnya sudah tercetus sejak tahun lalu. Namun, baru tahun ini dirinya bisa merealisasikannya. Semangat dirinya untuk mengejar cita-cita sampai bersekolah ke luar negeri, tak jauh berbeda dengan semangat film yang dibintanginya, Ranah 3 Warna. 

Film tersebut disadur dari novel laris karya Ahmad Fuadi. Dalam kisahnya, Amanda Rawles berperan sebagai Raisa yang dalam perannya juga melanjutkan studi ke luar negeri. Di film Ranah 3 Warna, Amanda beradu akting dengan Arbani Yasiz, aktor muda yang penuh bakat, berperan sebagai Alif Fikri.

“Aku memutuskan berani sekolah ke Australia, sebenarnya dari setahun lalu. Cuma waktu itu situasinya belum mendukung, jadinya aku masih kerja dulu. Tahun ini aku sudah benar-benar yakin dan berani ke Australia," ujar Amanda Rawles saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini di Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita

Raisa dikisahkan dalam film tersebut juga punya cita-cita yang tinggi dan kemudian melanjutkan pendidikan di luar negeri. Beragam tantangan dan rintangan juga ia hadapi. Bukan hanya Raisa, Alif Fikri pun mengalamai hal yang sama. Sejumlah karakter itu memberikan Amanda inspirasi kehidupan. 

"Yang menginspirasi aku dalam cerita Ranah 3 Warna ini adalah karakter yang ada di filmnya, salah satunya adalah Alif. Perjuangan dia dalam mengejar cita-citanya, mengejar mimpinya memang sangat menginspirasi sih," ujar Amanda.

"Meski semua nggak berjalan mulus, banyak liku-likunya, namun dia tetap berusaha melakukan yang terbaik dan terus berjuang. Menurut aku, karakternya sangat menginspirasi," imbuh Amanda.

 

3 dari 4 halaman

Karakter

Sementara itu, untuk karakter Alif Fikri, banyak nilai positif yang bisa diambil. Semangat Man Jadda wa Jada yang kemudian ditambah dengan Man Shabara Zhafira, membuat Amanda Rawles pun berusaha untuk menambah kesabarannya dalam mengejar cita-cita. 

"Yang bisa aku ambil dari nilai perjuangan hidupnya (Alif Fikri), pastinya menjadi orang sukses bukan berarti tidak melewati kegagalan, tapi justru kesuksesan itu merupakan usaha untuk bangkit dan tidak menyerah. Yang aku dapatkan juga dari perjuangan hidup itu pastinya, kita harus berani mengambil resiko," ujar Amanda panjang lebar.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal

Amanda Rawles membintangi film Ranah 3 Warna bersama Arbani Yasiz yang saat ini mulai mengembangkan karier aktingnya di dunia perfilman Tanah Air. Film Ranah 3 Warna dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.