Sukses

6 Cerita Vicky Shu di Balik Persalinan Putra Keduanya

Liputan6.com, Jakarta - Tangisan bayi kembali mewarnai keluarga kecil Vicky Shu dan suami, Ade Imam. Artis berusia 32 tahun itu telah melahirkan bayi keduanya yang berjenis kelamin laki-laki, di RSPI Bintaro, Rabu (26/2/2020) pagi.

Vicky Shu sebelumnya juga telah dikaruniai anak lelaki yang diberi nama Abimanyu Manggala Nugroho Putra. Putra sulungnya ini lahir pada Juli 2018 lewat persalinan normal. 

Sementara itu, kabar kelahiran anak kedua Vicky Shu ini ia kabarkan langsung melalui akun Instagram pribadinya. Rupanya, ada berbagai fakta menarik seputar kelahiran anak kedua Vicky Shu ini. Apa saja?

2 dari 7 halaman

1. Nama 

Seperti anak pertama, putra keduanya ini juga memiliki nama bernuansa Jawa, yakni Guinandra Janadi Nugroho Putro. Kira-kira, apa maknanya, ya?

3 dari 7 halaman

2. Persalinan normal

Seperti persalinan anak sulungnya, kini Vicky Shu kembali melahirkan secara normal. Dalam unggahannya yang lain, Vicky Shu mengatakan bahwa ada kemiripan lain tentang dua anaknya ini, yakni masa mereka dikandung. 

"Hallo si gembil ku baby Guinandra. Lahir tepat 40 minggu sama seperti mamas Abimanyu," kata Vicky Shu. 

4 dari 7 halaman

3. Bayi Besar

Putra Vicky Shu terlahir dengan ukuran yang cukup besar. Meski begitu, Vicky Shu tetap menjalani proses persalinan normal. Berat bayinya mencapai 3,94 kilogram dengan panjang 50 sentimeter.

5 dari 7 halaman

4. Persalinan Cepat

Meski memiliki sejumlah kemiripan, rupanya ada perbedaan besar antara dua persalinan yang dialami Vicky Shu. Dalam persalinan pertama, ia mengalami kontraksi selama 38 jam tanpa pembukaan. Kali ini justru sebaliknya, proses persalinan terbilang cepat. 

"Bahkan saking cepatnya ga sempet kasih kabar. Rabu dini hari jam 3 ke rumah sakit karena hitungan kontraksi sudah mepet. Ternyata sudah pembukaan 5. Alhamdulillah jam 7.13 sudah bisa melahirkan anaknya," tuturnya. 

6 dari 7 halaman

5. Bikin Kaget

Karena proses persalinan yang cepat, Vicky Shu tak sempat mengabari keluarganya. Apalagi ibu dan adik-adiknya sedang tak berada di Jakarta. "Pas vcall mereka udah ada baby di dekapan. Kaget semuaa. Hahaha maafkan," tutur Vicky Shu. 

7 dari 7 halaman

6. Bajir Ucapan Selamat 

Rekan selebritas pun beramai-ramai mengucapkan selamat kepada Vicky Shu dan Ade Imam. Mereka ikut berbahagia dengan kabar kelahiran ini.

"Selamat kak sehat selalu," kata Gisella Anastasia di kolom komentar.

"Alhamdulillah selamat ya bu," ucap Tata Janeeta.

"Welcome to the world Guinandra. Selamat kakak sayang," tambah Kezia Karamoy.

Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia
Loading