Sukses

Tina Toon Dapat Komplain dari Masyarakat soal Banjir

Liputan6.com, Jakarta - Banjir kerap hadir di penghujung hingga awal tahun. Namun, pada 2020 ini, sudah lima kali banjir merendam permukiman warga. Mengenai hal ini Tina Toon angkat bicara.

Tina Toon, yang kini sudah duduk di bangku DPRD DKI Jakarta, mengaku banjir membuat masyarakat sengsara. Apalagi, bila dialami setiap tahun.

"Ini sangat menyengsarakan orang-orang di sini (Jakarta)," kata Tina Toon, saat dihubungi melalui telepon, Selasa (25/2/2020).

 

2 dari 6 halaman

Ikut Kena Banjir

Meski sebagai anggota DPRD DKI, kediaman Tina Toon di kawasan Kelapa Gading, tak luput dari banjir. Ia bersyukur saat ini sudah surut.

"Banjir di Kelapa Gading memang masih tinggi, tapi kalau di daerah aku tinggal sudah mulai surut," kata Tina Toon.

 

3 dari 6 halaman

Dapat Keluhan

Bagi Tina Toon, banjir tak hanya menghambat aktivitas, tapi juga merugikan warga. Sebagai anggota DPRD DKI, Tina Toon kerap mendapat keluhan ‎dari beberapa warga mengenai banjir yang merendam rumah mereka.

 

4 dari 6 halaman

Lima Kali Beres-Beres

"Masyarakat semua pada komplain bahwa mereka sudah lima kali beres-beres dan barang mereka pada hancur," kata Tina Toon.

 

5 dari 6 halaman

Keluhan Kesehatan

Selain itu, masyarakat juga mengeluhkan kesehatan mereka karena banjir. Oleh karena itu, Tina Toon sempat terjun langsung melihat penanggulangan banjir di wilayahnya.

 

6 dari 6 halaman

Jangan Sampai Hilang

"Aku sempat ke tempat pompa langsung. Intinya jangan sampai pompa mobile yang sekarang dibutuhkan sampai hilang dari sini," ucap Tina Toon.

Melemahkan Fungsi Otak, Jauhi Kebiasaan Buruk Ini
Loading