Sukses

Begini Perasaan Calon Istri Danny Rukmana yang Bakal Jadi Bagian Keluarga Tutut Soeharto

Bagaimana perasaan calon istri Danny Rukmana yang sebentar lagi akan menjadi bagian dari keluarga mantan Presiden kedua?

Liputan6.com, Jakarta - Raiyah Chitra Caesaria dalam waktu dekat akan resmi menjadi bagian dari keluarga Cendana. Tepatnya pada Sabtu (15/2/2020), Raiyah akan resmi menjadi istri dari Danny Rukmana.

Bagaimana perasaan calon istri Danny Rukmana yang sebentar lagi menjadi bagian dari keluarga mantan Presiden kedua?

Mengetahui bahwa Danny Rukmana adalah keluarga Cendana yang kental dengan adat Jawa, Raiyah semula mengaku merasa canggung.

"Jujur, awalnya saya kan orang Bugis Makassar, kita kan kalau ngomong teriak-teriak, masuk ke keluarganya yang kalem. Wah ini kita kalau gomong harus pelan-pelan nih," kata Raiyah, melalui keterangan yang diterima tim Showbiz Liputan6.com pada Jumat (14/2/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Semula Tidak Tahu

Awalnya Raiyah tidak memberi tahu orangtuanya bahwa calon suaminya adalah bagian dari keluarga Cendana. Keluarganya baru mengetahui hal itu ketika ia mengenalkan Danny Rukmana secara langsung.

 

3 dari 5 halaman

Menyesuaikan Diri

Kedua orangtua Raiyah pun berpesan agar ia bisa menyesuaikan diri.

"Aku ndak kasih tahu bapak ibu. Pas bilang ya mau dikenalin, pas sudah jadian itu. Mereka kan pengin tahu (calon mantu). Setelah tahu kemudian berpesan, 'Kamu tahu kan cara bawa diri'," kenang Raiyah.

 

4 dari 5 halaman

Lamaran

Danny dan Raiyah sepakat melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan setelah kurang lebih satu setengah tahun pacaran. Pada September 2019, Danny Rukmana melamar Raiyah.

 

5 dari 5 halaman

Rangkaian

Rangkaian proses pernikahan sudah dilakukan sejak Kamis, 13 Februari 2020 dengan pemasangan Bleketepe di kediaman Tutut Soeharto. Dilanjutkan dengan pencatatan nikah oleh KUA Tanah Abang, Jakarta Pusat di Hotel Hermitage, Jakarta.

Pada Jumat, 14 Februari 2020 dilakukan prosesi sungkeman, siraman dan potong rikmo Danny Rukmana di kediaman Tutut Soeharto. Disambung dengan prosesi midodareni malam harinya.

Pada 15 Februari 2020 pagi, akan dilangsungkan akad nikah Danny dengan Raiyah di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Malam harinya di tempat yang sama akan dilakukan resepsi pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini