Sukses

Arbani Yasiz Sampai Turunkan Berat Badan Demi Film Ranah 3 Warna 

Liputan6.com, Jakarta Aktor ganteng Arbani Yasiz bermain dalam film terbarunya yang berjudul Ranah 3 Warna. Film ini akan ditayangkan di bioskop Tanah Air pada 25 Juni 2020.  

Arbani Yasiz berperan sebagai Alif Fikri. Banyak dari penggemar versi novelnya, sudah tidak sabar ingin menyaksikan sosok Alif Fikri versi layar lebar. Hal tersebut tentu saja menjadi pekerjaan rumah bagi Arbani Yasiz, pemerannya. 

“Menurut saya, kan karakter cerita ini diangkat dari novel. Pembacanya juga tentu punya pandangan atas karakter Alif dan yang lainnya. Tentu pandangan atas karakter Alif dan ceritanya juga berbeda-beda setiap orangnya. Jadi saya hanya berusaha mengikuti skenario agar karakter Alif bisa diterima oleh mereka," ujar Arbani Yasiz saat berbincang dengan wartawan belum lama ini di Jakarta. 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Menurunkan

Menurut Arbani Yasiz, banyak hal yang menantang saat ia memerankan karakter Alif Fikri yang sangat terkenal di kalangan penggemar novel Ranah 3 Warna tersebut. Salah satu yang menjadi fokusnya adalah menurunkan berat badan.  

“Karakter Alif ini terlihat kurus karena ujian kehidupannya banyak banget. Jadi harus kelihatan kurus dan berantakan. Sementara saat saya waktu ambil tawaran ini, sedang menikmati makan," ujar Arbani sambil tersenyum. 

 

 

3 dari 5 halaman

Diet

"Berat badan saya 67 kilogram saat itu. Targetnya harus turun jadi 62 kilogram. Mulai diet, eh lalu nggak lama saya sakit cacar dan harus bedrest dan makan yang banyak. Alhasil, berat badan langsung melonjak jadi 69 kiloram. Setelah sembuh, baru lakukan diet lagi dan berhasil turun di 61 kilogram saat syuting," imbuh Arbani panjang lebar. 

 

4 dari 5 halaman

Mendalami

Arbani berusaha untuk mendalami karakter Alif selama proses reading hingga syuting. Ia pun mengaku jadi lebih mengenal sosok pemuda yang selalu mengingat kalimat Man Shabara Zhafira, siapa yang bersabar akan beruntung.  

"Alif ini kesabarannya sangat diuji banget, kehidupannya serba diuji," ujar Arbani. 

 

5 dari 5 halaman

Berbeda

Arbani mengaku memiliki karakter yang sangat berbeda dengan Alif Fikri. Ia merasa, sosok Alif merupakan sebuah inspirasi bagi para anak muda, untuk mengejar cita-cita mereka.   

"Karakter Alif dan Arbani sangat jauh berbeda, latar belakang juga berbeda," ujar Arbani Yasiz tentang karakter Alif Fikri di film Ranah 3 Warna. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.