Sukses

Syuting My Holo Love, Yoon Hyun Min Merasa Sensitif di Lokasi Syuting

Liputan6.com, Jakarta Aktor Korea Selatan Yoon Hyun Min kebagian sebuah peran unik dalam drama terbarunya, My Holo Love. Dalam drama yang dirilis di Netflix pada Jumat (7/2/2020) ini, Yoon Hyun Min memerankan dua karakter sekaligus, yakni Holo dan Nando.

Nan Do adalah seorang programmer jenius yang menciptakan sebuah artificial intelligance canggih yang diberi nama sandi Holo. Nan Do yang tertutup memiliki kepribadian dingin, sementara Nan Do sebaliknya.

Dalam wawancara telekonferensi terbatas My Holo Love yang dihadiri Liputan6.com pada Selasa (4/2/2020), Yoon Hyun Min mengakui bahwa peran di My Holo Love ini sangat menantang baginya.

"Bila dibandingkan dengan saat aku hanya memerankan satu karakter, ini dua kali lebih susah," tutur Yoon Hyun Min. Ia lantas menerangkan lebih lanjut tantangan yang ia hadapi di My Holo Love

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Ganti Karakter

Ada banyak yang dihadapi Yoon Hyun Min untuk memerankan karakter Holo dan Nando. "Berganti karakter dari satu tokoh dengan pakaian, gaya rambut, cara bertutur, dan segalanya, ini tentu cukup sulit," kata dia menambahkan.

3 dari 6 halaman

Konsentrasi

Tak hanya tantangan secara fisik, Yoon Hyun Min juga harus menempa mentalnya.

"Tapi tantangan yang kurasakan adalah mempertahankan intensitas konsentrasiku dalam memerankan karakterku," tuturnya.

 

4 dari 6 halaman

Lebih Sensitif

Alhasil, syuting My Holo Love memberikan pengalaman tersendiri baginya bila dibanding proyeknya yang lain.

"Karena itulah aku jadi merasa lebih sensitif ketimbang biasanya saat syuting karena peran ini sangat menantang baik secara fisik maupun mental," tutur Yoon Hyun Min.

 

5 dari 6 halaman

Face Blindness dan AI

Sementara itu My Holo Love sendiri berkisah tentang tiga sosok berbeda. Yang pertama adalah So Yeon (Ko Sung Hee), seorang wanita dengan gangguan face blindness, yang tidak bisa mengenali wajah orang. Takdir membawanya bertemu dengan Holo, sosok artificial intelligence atau AI tercanggih yang memiliki kesadaran, tapi terbilang naif soal emosi manusia.

6 dari 6 halaman

Nan Do

Pencipta Holo, seorang programmer penyendiri bernama Nan Do, masuk dalam kehidupan So Yeon. Niatnya adalah ingin memonitor perkembangan Holo saat berinteraksi dengan So Yeon. Namun, ia justru mulai menaruh hati kepada So Yeon, yang memiliki perasaan spesial kepada Holo.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS