Sukses

Rumah Roy Marten Sempat Kebanjiran, Intip 7 Potret Terkini

Liputan6.com, Jakarta Puluhan tahun berkiprah sebagai aktor nasional, membuat Roy Marten tak hanya terkenal di mata masyarakat. Hartanya pun sudah barang tentu melimpah ruah.

Kesuksesan Roy Marten di dunia hiburan tanah air tentu saja membuatnya bisa memiliki sebuah rumah mewah. Ukurannya pun terbilang luas dengan gaya klasik.

Kemewahan rumah Roy Marten sempat disorot dalam sebuah tayangan televisi swasta yang dipandu Nikita Mirzani. Video tayangan acara Nih Kita Kepo ini telah diunggah di Youtube.

2 dari 12 halaman

Rumah Ala Jawa

Roy Marten pun mengatakan bahwa rumahnya didesain dengan konsep Jawa "Karena saya besarnya di kampung jadi ya kayak kampunglah," ujar Roy dalam tayangan tersebut.

3 dari 12 halaman

Sangat Bersih

Selain ukurannya yang luas dan gayanya yang unik, rumah Roy Marten ini terbilang sangat bersih. Rumah ini dominan warna cokelat yang kebanyakan furniturnya dibuat dari kayu.

4 dari 12 halaman

Kebanjiran

Namun pada tahun baru kemarin, rumah Roy Marten ini sempat kebanjiran. Alhasil beberapa lantai rumah pun menjadi korban.

5 dari 12 halaman

Seperti Apa?

Nah, seperti apakah tampilan rumah Roy Marten? Berikut deretan potretnya seperti dalam tayangan tersebut.

6 dari 12 halaman

1. Halaman yang Luas

Rumah Roy Marten ini tak hanya luas di bagian dalam. Halaman rumahnya pun terbilang luas. Bahkan, ada begitu banyak pepohonan yang membuatnya asri.

7 dari 12 halaman

2. Banyak Lukisan

Terdapat juga lukisan besar yang jumlahnya terbilang banyak. Lukisan wajah Roy Marten semasa muda pun masih dipajangnya. Menurutnya, lukisan tersebut merupakan hasil karya sang mertua.

8 dari 12 halaman

3. Kursi Kayu

Roy Marten juga masih memiliki kursi kayu jati yang dipenuhi oleh ukiran. Namun, tampak di rumahnya tak terlalu banyak barang diletakkan.

"Sengaja (sedikit barang) karena keluarga besar, kan. Anak saya enam, cucu ada tujuh," jelasnya.

9 dari 12 halaman

4. Foto-Foto

Roy Marten juga memajang foto istrinya, Ana Maria di salah satu dinding rumahnya. "Ini Ana Maria istri saya, cantik ya?" ceplos Roy Marten.

Selain itu, terdapat juga foto-foto lawas keluarganya yang dipajang dengan sangat rapi dan teratur.

10 dari 12 halaman

5. Furnitur Klasik

Kental dengan nuansa klasik, rumah Roy Marten diisi oleh berbagai sofa dan furnitur klasik. Menguatkan kesan tempo dulu di kediamannya.

11 dari 12 halaman

6. Gazebo

Serba etnik, sampai-sampai gazebo tempat bersantai yang amat luas dan dilengkapi dengan kursi dan meja.

12 dari 12 halaman

7. Lantai yang Retak

Roy Marten pun turut mengungkapkan bahwa rumahnya belum lama ini kebanjiran. Akibatnya, beberapa lantai keramik di rumahnya pun retak.

"Ini korban banjir nih, lantainya retak," terang Roy Marten.