Sukses

Akhir Kisah Cinta Si Doel Serap 137 Ribu Penonton Pada Hari Pertama, Tertinggi di 2020

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan ini tangga box office Indonesia kembali terguncang. Seperti diketahui, pada Kamis (23/1/2020) lalu ada empat film Indonesia yang menyapa bioskop yakni Akhir Kisah Cinta Si Doel, Dignitate, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (versi director's cut), dan Mangga Muda.

Akhir Kisah Cinta Si Doel memimpin perolehan jumlah penonton. Film yang dibintang Rano Karno, Cornelia Agatha, dan Maudy Koesnaedi ini meraih 137 ribu penonton pada hari pertama penayangan. Kabar ini terkonfirmasi lewat infografik yang beredar di jagat maya.

Jumat (24/1/2020) siang, akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice mengonfirmasi kabar tersebut dengan mengunggah inforgrafik yang berisi keterangan, "Terima kasih 137.000 orang telah menjadi saksi Akhir Kisah Cinta Si Doel di hari pertama tayang."

2 dari 5 halaman

Nasib Dignitate dan Mangga Muda

Mengutip data akun @bicaraboxoffice, film Dignitate yang dibintang Al Ghazali dan Giorgino Abraham hanya mampu mengumpulkan 26 ribuan penonton pada hari pertama penayangan. Di bawah Dignitate ada Mangga Muda yang dibintangi Tora Sudiro dan Alexandra Gottardo.

Film bergenre drama komedi ini merangkul 18 ribuan penonton. Di sisi lain, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini telah sampai di kisaran 2,06 juta penonton. Karya sineas Angga Dwimas Sasongko masih menjadi film terlaris tahun ini. 

3 dari 5 halaman

Desas-desus...

Desas-desus Akhir Kisah Cinta Si Doel meraup 100 ribuan penonton pada hari pertama sebenarnya sudah terdengar sejak Kamis (23/1/2020) sore. Kami mengonfirmasi isu ini kepada Rano Karno. Kala itu ia tampak semringah namun tak mau sesumbar.

"Jadi kami punya tim khusus yang memonitor ke sejumlah bioskop yang selama ini menjadi kantong film Nasional. Laporan pandangan mata termasuk kursi bioskop disampaikan kepada kami. Alhamdulillah, banyak yang full house," ujar Rano Karno.

4 dari 5 halaman

Tak Mau Jumawa

Kuat dugaan Akhir Kisah Cinta Si Doel akan melampaui pencapaian Si Doel The Movie 2 yang mengais 800 ribuan penonton. Tak sampai sejuta. Terkait hal ini Rano Karno optimistis. Ia menilai, Akhir Kisah Cinta Si Doel meledak karena publik penasaran, siapa yang akan dipilih Doel.

"Rasanya, sih akan sejuta penonton. Tapi saya enggak mau jumawa dulu. Biarkan penonton yang mengapresiasi. Setelah 27 tahun, memang sudah saatnya kisah ini harus berakhir," ujar Rano kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

5 dari 5 halaman

Peluang Sekuel

Jika benar Akhir Kisah Cinta Si Doel tembus sejuta penonton, ia akan dilabeli box office. Film box office biasanya memiliki sekuel. Tak menutup kemungkinan produser mewacanakan cerita lanjutan seputar rumah tangga Si Doel. Tidakkah Rano tergiur?

"Wah, setelah ini saya akan fokus pada tugas sebagai anggota dewan. Makanya Akhir Kisah Cinta Si Doel dirilis awal tahun, hanya beberapa bulan setelah Si Doel The Movie 2. Padahal jarak rilis Si Doel The Movie dan Si Doel The Movie 2, kan setahun," pungkasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Milea: Suara dari Dilan Lengserkan Film NKCTHI dari Puncak Box Office, Berapa Penontonnya?
Artikel Selanjutnya
Milea: Suara Dari Dilan Tembus 2 Juta Penonton