Sukses

Sarita Abdul Mukti Jual Rumah Rp 50 M demi Bayar Utang Mantan Suami

Liputan6.com, Jakarta - Akhir tahun lalu, Sarita Abdul Mukti diketahui menjual satu unit rumah mewahnya yang terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Rumah itu dijual dengan harga Rp 50 miliar.

Belakangan diketahui bahwa Sarita Abdul Mukti menjual rumahnya demi membayar utang mantan suami, Faisal Harris. Sang mantan yang kini telah menjadi suami Jennifer Dunn itu memiliki utang hampir Rp 30 miliar.

Saat masih menikah dahulu, rumah mewah yang ditempati Sarita Abdul Mukti itu memang pernah digadaikan oleh Faisal Harris demi modal usaha. Namun, utangnya belum bisa dilunasi hingga kini.

 

2 dari 7 halaman

Kasihan

"Digadaikan perpanjang setiap setahun sekali. Aku kasihan aja sama Beliau kalau harus membayar bunga plus pokok tiap bulan, karena besar banget," kata Sarita Abdul Mukti, di acara Pagi Pagi Pasti Happy, Jumat (24/1/2020).

 

3 dari 7 halaman

Memohon pada Allah

"Ya kalau aku kasihan sama orang, mungkin Allah akan turunkan juga orang yang kasihan sama aku," sambung wanita berhijab tersebut.

 

4 dari 7 halaman

Bagi Hasil

Jika rumah tersebut telah terjual, Sarita Abdul Mukti dan Faisal Harris akan bagi hasil. Sang mantan suami akan memakai Rp 28 miliar untuk melunasi utang, sementara sisanya untuk Sarita dan anak-anak.

 

5 dari 7 halaman

Rp 22 Miliar

"Mungkin kalau kita bicara laku 50 M [rupiah] berarti aku masih punya sisa sekitar 22 M [rupiah]," ucap ibu dari empat orang anak tersebut.

 

6 dari 7 halaman

Bangun Rumah Baru

Rencananya Sarita Abdul Mukti akan menggunakan uang Rp 22 miliar untuk membangun rumah yang baru dan keperluan lainnya.

 

7 dari 7 halaman

Ingin Punya Usaha

"Aku diskusi juga sama Beliau. Kita tebus sertifikat, bayar utang, sisanya aku mau buat rumah aku dan anak-anakku, aku juga mau punya usaha," ucap business women ini mengakhiri.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Fakta Shania Salsabila, Anak Sarita Abdul Mukti yang Berdarah Jerman
Artikel Selanjutnya
Sarita Abdul Mukti Jual Rumah di Pondok Indah Seharga Rp 49 M, Siapa Minat?