Sukses

Dilatih Ade Rai, Arya Permana Anggap Seperti Bermain

Liputan6.com, Jakarta - Arya Permana, bocah eks obesitas yang sempat memiliki bobot tubuh 193 kilogram pada 2017 silam, kini sudah mendapatkan berat badan ideal setelah menjalani pelatihan dari binaragawan Ade Rai.

Saat ini, Arya Permana bocah eks obesitas sudah memiliki berat badan 83 kilogram yang artinya sudah turun 110 kilogram. Tentu saja hal ini menggembirakan pihak Arya maupun Ade Rai sebagai pelatih.

Menariknya, ada satu hal yang dicatat oleh Ade Rai selama membimbing Arya Permana bocah eks obesitas untuk menurunkan berat badan. Ia melihat Arya selalu menikmati latihannya seperti anak yang sedang bermain.

2 dari 5 halaman

Salut

"Arya menjadikan latihan sebagai permainan bukan pengorbanan. Itu yang saya salut dari Arya. Semoga ini bisa berlanjut agar bisa lebih baik," ungkap Ade Rai saat diwawancarai TV One, Kamis (23/1/2020) sore.

3 dari 5 halaman

Motivasi

Ade Rai juga mengungkapkan motivasi di balik minatnya untuk melatih Arya. Ternyata sebelum melatih Arya, ia sempat berpikir ingin mengubah nasib orang-orang lain yang juga mengalami masalah obesitas.

"Lebih kepada bagaimana saya bisa bertemu orangtuanya, supaya bisa berubah perilakunya. Bersyukur Arya bisa memberikan harapan bagi banyak orang," terangnya.

4 dari 5 halaman

Tak Memaksa

Saat Arya ditanya mengenai gaya pelatihan yang diberikan oleh Ade Rai, ia pun mengaku senang. Pasalnya, selama proses latihan tak ada tekanan dari sang binaragawan.

"Senang karena enggak pernah maksa. Kalau sudah capek disuruh berhenti dulu," ungkap Arya.

5 dari 5 halaman

Berolahraga

Setelah tubuhnya tak lagi mengalami obesitas, Arya mengaku masih menjalani aktivitas seperti anak-anak lainnya. Ia juga mengikuti kegiatan olahraga.

"Bangun tidur jam 6 pagi, selesai sekolah jam 3 sore, langsung main basket sampai jam 5," ujar Arya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Sentuhan Tangan Ade Rai dan Keinginan Kuat Arya Permana
Artikel Selanjutnya
Ini Seluk-beluk Operasi Lambung Seperti yang Dilakukan Arya Permana