Sukses

Puguh Kribo Ajari Ilmu Bermain Gitar di Janji Jiwa Ungaran

Puguh Kribo adalah seorang gitaris handal.

Liputan6.com, Jakarta Gitaris Puguh Kribo bakal tampil di gerai Kopi Janji Jiwa Ungaran Radja Pendapa Leyangan, Jalan Flamboyan, 26 Januari 2020, pukul 15.30 sampai selesai. Dia akan memberikan ilmu bermain gitar secara gratis. 

Puguh Kribo yang super mahir memetik dawai gitar dengan 6 necks sekaligus ini bakal memberi workshop, kepada anak-anak muda yang hobi bermain gitar. Dia akan membagikan tips, ilmu, inspirasi, cara berlatih, untuk menjadi gitaris profesional. 

Workshop itu sendiri dikemas dalam tema “Sejiwa dalam Gitar” yang merupakan kerjasama Janji Jiwa Ungaran, Radja Pendapa Gallery, GCI-Guitar Community of Indonesia Chapter Semarang, Komunitas Gitar Klasik Semarang, GitarisKlinik.Com, MusicHotz.Com, CantelanEvent.Com, WartaEvent.Com. 

Puguh Kribo akan didampingi oleh gitaris Semarang, Herry SP yang spesialis bermain rock. Juga Alit Sinyo, yang militan bermain jazz dan biasa tampil bersama Idang Rasyidi dan Mus Mujiono. Workshop akan dipandu oleh Yuda Pra, gitaris Semarang yang juga Ketua Panpel Workshop Gitar itu. 

“Silakan hadir ke Janji Jiwa Ungaran di Radja Pendapa Gallery, Leyangan, Minggu 26 Januari 2020, jam 15.30 sampai selesai. Silakan DM ke Instagram @KopiJanjiJiwa.Ungaran atau ke saya, @Yu_Da_Pra, agar mendapatkan seats,” kata Yuda Pra. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Syarat

Syarat untuk ikutan Workshop Gitar bersama Puguh Kribo apa? Siapa saja yang boleh? “Siapa pun boleh ikutan, terutama pemain gitar, pemusik gitar, pengamat gitar, penikmat gitar, yang sedang belajar gitar dari semua genre. Silakan, mumpung hadir master gitaris dari Jakarta,” jelas Yuda Pra.  

Puguh Kribo sendiri adalah sosok gitaris yang lahir di Surabaya, tahun 1976, dan bermain gitar sejak umur 11 tahun. Dia menerima awards tahun 2010 - Indonesian World Record Museum - Twin guitar player uses 2 hands simultaneously. Juga tahun 2017 - Indonesian World Record Museum - The Sixth Headed Guitar Players (World Record). 

Malamnya, 19.00 sd 21.00 WIB, juga akan ada performers dari mereka. Yuda Pra juga mengajak komunitas gitar accoustic di Ungaran untuk mengikuti audisi pasca acara Minggu 26 Januari 2020 itu. 

“Silakan datang ke Janji Jiwa Ungaran selama 27-28-29-30 Januari 2020, dengan maksimal 3 pemain accoustic, yang akan diaudisi untuk tampil sebagai home accoustic di Radja Pendapa Gallery setiap week end,” kata Yuda Pra. 

 

3 dari 5 halaman

Pemusik

Untuk menjadi pemusik besar, gitaris kelas dunia, harus sering tampil di publik. Skill bermusik akan diapresiasi oleh publik saat tampil. Janji Jiwa Radja Pendapa Gallery menyediakan tempat untuk berkreasi, memainkan alat musik gitar. “Ini kesempatan bagus untuk para gitaris di Ungaran,” ungkapnya.  

Owner Janji Jiwa Ungaran Nora Aprilita juga surprise saat kerjasama dengan komunitas gitar, GCI ini. Sekaligus ajang mencari bakat-bakat terpendam dari Ungaran, Semarang dan sekitarnya. “Konsep kami matching dengan GCI Semarang, bahwa potensi musik lokal harus punya wadah dan panggung untuk mengekspresikan kehebatannya,” ujar Nora Aprilita. 

 

4 dari 5 halaman

Workshop

Kebetulan, Kopi Janji Jiwa Ungaran juga sedang buka 24 Januari 2020, 2 hari sebelum Workshop Gitar “Sejiwa Dalam Gitar” itu. “Kami ingin yang tampil di Radja Pendapa Gallery Janji Jiwa Ungaran ini pemain accoustic dari Ungaran juga. Lalu kita promosikan bersama-sama,” kata Nora.  

Janji Jiwa Ungaran memang didesain dengan gaya dan cerita yang beda. Kalau sekadar ngopi, banyak kedai kopi yang keren-keren di Ungaran. Kalau sekadar musik live, juga banyak cafe cafe yang sudah melakukannya. “Kami ingin menghidupkan musik bersama community dalam ambience ngopi santai di tempat yang asyik,” jelas Nora. 

Berada di tempat yang asyik, sejuk, nyaman, view bagus, dan bisa berekspresi dalam musik, itu sama dengan membangun ekosistem kreatif. 

Kopi Janji Jiwa itu punya hastag #TemanSejiwa dan #KopiDariHati. Hanya sahabat karib, teman dekat, yang bisa bicara dari hati ke hati. Hanya teman sehati yang bisa saling mengerti. Itulah visi #JanjiJiwa yang salah satunya diterjemahkan dengan merangkul community. 

 

5 dari 5 halaman

Tempat

Di mana alamat Janji Jiwa Ungaran? Bisa buka Aplikasi Google Maps, lalu ketik Janji Jiwa Ungaran, atau Radja Pendapa Gallery. Dari Pintu Tol Ungaran belok kanan cuma 5 menit. “Dari Alun Alun Bung Karno Ungaran juga cuma 5 menit,” tutur Nora Aprilita yang background nya juga piano klasik itu.  

“Selamat mengikuti Workshop, dengan praktisi dan seniman hebat, nikmati suasananya, gali inspirasinya, di tempat yang asyik dan mengesankan. 24 Januari Opening Janji Jiwa Ungaran, 26 Januari  Workshop Sejiwa dalam Gitar,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini