Sukses

Nagaswara Kunjungi Korban Banjir di Pesantren Banten

Pesantren La Tansha, Banten yang terkena dampak banjir Jabodetabek, mendapat kunjungan dari Nagaswara.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir besar yang melanda Jabodetabek dan sekitarnya, membuat Pesantren La Tansha, Parakansantri, Lebakgedong, Banten, yang merupakan milik keluarga Apoy, sempat ikut terendam. Untuk itu, tim Nagaswara pun memberikan bantuannya.

Apoy Wali yang mendapat kunjungan dari Nagaswara, mengungkapkan bahwa pihaknya masih memperbaiki bangunan-bangunan yang terkena banjir. Bahkan, masih banyak yang butuh biaya besar agar bisa pulih dan berbenah.

"Sejauh ini yang terdampak banjir dari air bah kali yang meluap, ada beberapa bangunan yang hancur. Tapi beruntungnya, saat kejadian banjir, anak-anak pesantren kami sedang pada libur," ujar Apoy Wali saat ditemui bersama tim Nagaswara Peduli yang dipimpin Rahayu Kertawiguna.

"Jadi tak ada korban jiwa hanya saja merusak sebagian pesantren, hilangnya kendaraan dan ternak yang jumlahnya ratusan, lantaran memang berdampingan langsung dengan aliran sungai," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghadapi Banjir

Menurut Apoy, kedatangan para pemberi bantuan dan kehadiran Nagaswara Peduli membuat pihaknya sanggup menghadapi banjir.

"Di sini anak didik kami ada sekitar 2000-an dan semuanya Alhamdulilah selamat saat banjir. Harta benda boleh hilang tapi semangat kami dan berkah di sini jangan sampai hilang, kita akan terus bangkit," Apoy menambahkan.

CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna, mengungkapkan bahwa hadirnya Nagaswara Peduli ke pesantren La Tansha karena adanya rasa hormat dan kepedulian tinggi kepada para korban banjir yang masih membutuhkan bantuan.

"Pesantren ini saya lihat pasca banjir masih banyak harus berbenah dan itu akan memerlukan banyak biaya untuk membangun lagi. Dan melalui Nagaswara Peduli, kiranya kita dapat membantu sedikit meringankan beban mereka di sini," jelas Rahayu Kertawiguna di sela-sela pemberian sumbangan dana.

 

3 dari 3 halaman

Pesan

Rahayu turut menyampaikan pesan bahwa kawasan yang dilalui aliran sungai memang tak bisa terhindar dari banjir. Sehingga, ia berharap masyarakat bisa saling menjaga dan saling membantu agar bencana banjir bisa teratasi dengan baik.

Nagaswara Peduli juga ikut mengajak sejumlah artis besar yang datang bersama mereka. Sebut saja Fitrie Carlina, Dinda Permata, Vito, Yogie RPH, dan Fahrani.

Nagaswara Peduli pun menyerahkan sumbangan sebesar Rp 50 juta yang diberikan secara langsung kepada pihak pesantren La Tansha bersama Apoy. Pihak Nagaswara Peduli juga melihat-lihat bangunan dan lokasi yang terkena banjir hingga sudah berlumpur dan becek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.