Sukses

Parasite Menang di Golden Globes 2020, Pidato Sutradara Dapat Sambutan Meriah

Parasite memenangkan piala untuk Film Berbahasa Asing Terbaik dalam Golden Globes 2020.

Liputan6.com, Los Angeles - Dalam perhelatan Golden Globes 2020, film Korea Selatan Parasite menunjukkan taringnya. Dalam perhelatan Golden Globes 2020 yang digelar di Beverly Hilton, Los Angeles, Senin (6/1/2020) pagi waktu Indonesia ini, Parasite memenangkan piala untuk Film Berbahasa Asing Terbaik.

Dilansir dari Los Angeles Times dan The Hollywood Reporter, Parasitemenjadi film pertama Korea Selatan yang memenangkan Golden Globes. 

Sutradara Parasite, Bong Joon Ho, naik ke atas podium Golden Globes 2020 untuk menerima penghargaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Film Asing

Dalam kesempatan tersebut, Bong Joon Ho mempromosikan film-film berbahasa asing pada audiens.

"Sekalinya Anda melewati rintangan satu inci bernama subtitle, Anda akan berkenalan dengan lebih banyak lagi film-film yang hebat," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Relevan

Usai kalimat ini dialihbahasakan penerjemah yang menemani Bong Joon Ho, hadirin langsung memberikan tepuk tangan meriah.

Kalimat Bong Joon Ho ini memang terbilang relevan untuk sebagian publik Amerika Serikat yang dikenal malas membaca subtitle bahasa Inggris di film asing.

 

4 dari 5 halaman

Satu Bahasa

Dalam pidatonya, Bong Joon Ho juga menyapa sineas lain yang masuk dalam nominasi.

"Dinominasikan bersama rekan sesama sineas internasional adalah sebuah kehormatan besar. Aku rasa kami hanya menggunakan satu bahasa: sinema," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Disambut Hangat

Parasite sendiri mendapat sambutan yang sangat hangat di Amerika Serikat. Selain ulasan positif dari para kritikus, film ini juga menjadi film berbahasa asing dengan penghasilan tertinggi di Negeri Paman Sam pada tahun lalu.

Bahkan Hollywood Reporter memprediksi film nominasi Oscar ini bakal masuk daftar 10 film berpenghasilan tertinggi dalam sejarah AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.