Sukses

Anak Almarhum Deddy Dores Kerja Jadi Pengemudi Ojek Online

Anak mendiang Deddy Dores menyambung hidup dengan menjadi tukang ojek.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi anak dari seorang artis ternyata tidak selamanya bertabur harta. Meski memiliki orangtua seorang artis dan terkenal, hal tersebut belum tentu tak seenak yang dibayangkan. Seperti yang dialami oleh putra mendiang Deddy Dores, Calvin Dores.

Calvin Dores, putra almarhum Deddy Dores sudah terbiasa hidup prihatin. Warganet berpikir sepeninggal sang ayah,  hidup Calvin terjamin sampai lulus perguruan tinggi karena ibunya mantan penyanyi terkenal di era 80 -an, Dagmar Clara Sunardi.

Tapi lahir dari pasangan musisi terkenal tak membuat Calvin Dores hidup serba ada.  Namun benarkah sebelum Deddy Dores meninggal dunia Calvin sudah menjadi pengemudi ojek online. Berikut cerita Calvin dan sang ibu:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Melarang

Sang ibunda Dagmar mengaku tak pernah melarang anaknya ingin bekerja seperti apa yang penting halal.

"Dia tuh waktu papanya masih ada pernah menjadi ojol, saya tuh enggak pernah melarang, saya selalu memberikan masukan kepada anak-anak kerja tuh apa saja yang penting halal," kata Dagmar seperti dikutip dari kanal YouTube STARPRO Indonesia.

 

3 dari 5 halaman

Suka Menangis

Kata Calvin, dirinya suka bingung untuk menjalani hidup, karena tidak ada peninggalan dari orangtuanya.

"Kadang kalau gue suka nangis gimana ya jalannya bingung karena kebanyakan orang mengandalkan harta orangtua mereka untuk diagunkan atau apapun, dijual untuk bikin usaha mereka. Mereka ya masih allhamdullah. Tetapi saya enggak ada saya tuh, saya dari dulu selalu mengutamakan kejujuran," kata Calvin.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Menjadi Ojol

Sempat berhenti menjadi pengemudi ojol, Calvin kembali mengaspal sejak sang ibunda operasi jantung. Dagmar sekarang tak bisa bekerja berat terpaksa merelakan sang putra menjadi ojol untuk membantu biaya pengobatannya. Calvin juga harus menghidupi istri dan anaknya sendiri.

"Memang waktu itu sempat banget mengalami gejolak dari segi finansial akhirnya benar-benar menjadi yang utama yang tadinya nyambi sekarang jadi yang utama, saya kan kepala rumah tangga tentunya sebagai seorang ayah juga saya juga harus memberi nafkah kedua anak saya, istri," kata Calvin.

"Jujur kalau di musik saya jarang mendapatkan penghasilan," sambung Calvin.

 

5 dari 5 halaman

Tak Tetap

Sambil merentas karirnya sebagai musisi Calvin menjalani takdir hidupnya sebagai pengemudi ojol, penghasilannya yang didapat memang tidak tetap, asal tahu celah Calvin bisa membawa uang ratusan ribu per hari.

"Saya sudah rapi sekarang tetapi enggak pakai baju dinas berhubung kotor lagi di laundry," kata Calvin. 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini