Sukses

Single Baru Joko In Berlin Direkam di Eropa

Joko In Berlin banyak melibatkan musisi terkenal.

Liputan6.com, Jakarta Joko In Berlin (JIB) kembali meluncurkan single terbarunya berjudul Euphoria. Sebelumnya, band yang beranggotakan Mellita Sarah (vocal), Frans Maknawi (bass) dan Popo Fauza,  (composer, arranger dan music producer), serta Marlond Sihombing (drum) sukses dengan lagu Senja.

Selain itu, Joko In Berlin  juga turut melibatkan  musisi strings orchestrator, Alvin Witarsa yang pernah terlibat di film Gundala, Bumi Manusia, dan Si Doel The Movie 2.

Untuk menghasilkan musik yang berkualitas, Joko In Berlin teah membawa single terbarunya ini untuk direkam di benua Ceko.

"Kami melibatkan Alvin Witarsa  sebagai  strings orchestrator  di lagu ini recorded by Czech Symphony Orch at Czech TV Studio, Prague, Czechoslovakia," kata Popo Fauza saat peluncuran lagu Euphoria di Jakarta, belum lama ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menggabungkan

Joko In Berlin yang bergabung di bawah label dan manajemen 7 Octave Music mengatakan bahwa mereka selalu berbagi tugas untuk meciptakan musik berkualitas.

“Kita saling berkontribusi lagu. Untuk arransemen di handle saya, Sedangkan lirik dan lagu Euphoria diciptakan Mellita dan Frans isi bass track nya,” kata Popo Fauza.

 

3 dari 5 halaman

Warna-warni

Sedangkan untuk suara drumnya, Joko In Berlin dibantu oleh musisi dari Sukabumi bernama Aditya Harrison.

“Stay colorful (untuk liriknya), temannya memilih kehidupan yang warna warni. Share your intense excitement and happiness to the people who need," sahut Mellita.

 

4 dari 5 halaman

Sentuhan

Di lagu terbarunya ini ternyata berbeda dengan single sebelumnya. Joko In Berlin memberi sentuhan nada dan lantunan irama yang lebih cepat atau nge-beat. Namun, mereka tetap konsisten dengan genre musik indie power pop. 

“Kalau mood lagu sebelumnya (Senja) itu lebih nyantai tapi single baru ini lebih up tempo-nya, isian arransemen lebih komplek, mulai dari hiasan ambience sounds belum lagi  ditambah 33 strings player,” ujar Mellita 

 

5 dari 5 halaman

Syuting

Selain itu, Joko In Berlin juga merilis video musik Euphoria di channel YouTube pribadinya. Video berdurasi 4.26 detik garapan Adiwinoto berlokasi di Czechoslovakia.

“Video clip syutingnya di kereta api perjalanan dari Prague ke Dresden. Sebagain besar syuting di old town Prague. Cuaca saat itu dingin banget. Apalagi syuting di mobil terbuka sambil jalan sudah dingin kena angin kenceng,” pungkas Popo Fauza.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini