Sukses

Tiffany Young Akui Sempat Jalani Konseling karena Obsesi yang Berlebihan

Liputan6.com, Seoul - Sejak awal kariernya, Tiffany Young dikenal dengan senyumnya yang manis dan kepribadian yang ceria. Tak banyak yang tahu bahwa hal itu sebenarnya membuat mentalnya terganggu.

Dilansir dari Koreaboo dan Soompi, Rabu (11/12/2019), hal ini diungkap langsung oleh Tiffany Young dalam sebuah wawancara dalam acara MBC, Human Documentary: People Are Great.

Pelantun "Magnetic Moon" ini mengatakan kala ia aktif bersama SNSD, ia memiliki suatu keinginan yang kurang sehat.

"Saat debut aku masih SMA, aku memiliki obsesi untuk tampil sebagai anak gadis setiap kali berada di depan kamera, bicara dengan nada tinggi, dan selalu memberikan energi positif," kata Tiffany Young.

2 dari 7 halaman

Konseling

Saking terobsesinya, Tiffany Young bahkan sempat menjalani konseling untuk meluruskan kembali pola pikirnya.

"Aku juga manusia biasa. Aku menerima cukup banyak konseling tentang bagaimana mengekspresikan saat aku marah, sedih, atau melalui masa-masa sulit," tuturnya.

3 dari 7 halaman

Depresi

Tak hanya itu, wanita 30 tahun ini juga mengakui bahwa ia pernah mengalami depresi dan gangguan kecemasan. Beruntung, kakak perempuannya memberikan kata-kata penyemangat yang membantunya keluar dari masa sulit.

4 dari 7 halaman

Ucapan Kakak

"Aku pernah diterjang depresi, dan kakak perempuanku mengatakan ini. 'Kamu tidak harus merasa baik-baik saja, tapi semuanya nanti akan baik-baik saja'," kata dia.

5 dari 7 halaman

Alasan Tiffany

Tiffany punya satu alasan terpuji mengapa ia mengungkap masa lalunya yang kelam ini.

 

6 dari 7 halaman

Menunjukkan Keberanian

"Aku yakin banyak orang yang bisa menghadapi masa sulit mereka, bila aku menunjukkan keberanian saat aku merasa ingin bersembunyi dan menyerah," kata Tiffany Young.

 

7 dari 7 halaman

Tiffany yang Sehat dan Bahagia

Sebagai kata penutup, Tiffany juga sempat mengungkap keinginannya.

"Aku ingin memperlihatkan hidupku kepadamu, yang berjalan di jalur yang sekarang masih tak terlihat. Aku ingin memperlihatkan bahwa Tiffany sebagai artis dan Tiffany sebagai seorang manusia sama-sama sehat dan bahagia."

 

Loading