Sukses

3 Catatan Menarik dari Perhelatan Jakarta Halal Things 2019, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Jakarta Halal Things 2019 digelar di Senayan City selama 2 hari tanggal 7 dan 8 Desember 2019. Mengusung tema "Halal for Everyone," Jakarta Halal Things 2019 memamerkan peranti serta aneka makanan halal, gelar wicara dengan beragam tema, hingga konser amal.

Pada hari terakhir, sejumlah artis tampak menghadiri Jakarta Halal Things 2019 di antaranya Risty Tagor, Teukur Wisnu, hingga perancang busana ternama Ria Miranda.

Pergelaran yang didukung SCTV dan Indosiar ini menyita perhatian masyarakat. Pada hari terakhir, setidaknya ada 3 catatan menarik dari Jakarta Halal Things 2019 yang kami himpun, apa saja?

2 dari 4 halaman

1. Kehadiran SCTV dan Indosiar

Stasiun televisi Indosiar menghadirkan perbincangan bersama pemenang ajang pencarian bakat Puteri Muslimah Asia, Uyaina Arshad. Seperti diketahui, peserta dari Malaysia ini saat kompetisi mengalahkan 7 kontestan dari Brunei Darussalam, Indonesia, Singapore, Timor Leste, dan Turki.

Uyaina berbincang bersama news anchor Fokus Indosiar, Pratiwi Kusuma mengulas topik "Puteri Muslimah: More Than A Beauty Pageant." SCTV memperkenalkan program Sejadah (Sehat Jadi Ibadah) yang menyapa pemirsa setiap hari pukul 06.00 WIB. Program kaya manfaat ini dipandu Cing Abdel bersama ustaz Solmed dan pakar neuropati, Dr. R Cahyono, Sp Naturophaty.

3 dari 4 halaman

2. Jilbab Antibakteri

Keesokan harinya, Jakarta Halal Things 2019 dihebohkan dengan jilbab antibakteri dari Daliatex Kusuma. Saat memakai jilbab, kaum hawa acapkali berkeringat. Saat itulah, bakteri bertumbuh dan memicu bau kurang sedap. Akibatnya, rasa percaya diri perempuan mengendur. Teknologi antibakteri diharapkan menjadi salah satu solusi untuk masalah ini.

"Bahan jilbab dan ciput antibakteri ini dapat digunakan wanita yang hobi berolahraga atau beraktivitas di luar ruangan. Adanya teknologi ini mengurangi bau keringat dan risiko timbulnya jerawat pada kulit karena bakteri,” terang perwakilan Daliatex Kusuma, Devina Unjoto.

4 dari 4 halaman

3. Tren Mode 2019

Yang dinanti dari Jakarta Halal Things 2019 tentu saja prediksi tren warna dan mode 2020. Desainer kondang Ria Miranda dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com menjelaskan, tahun depan, warna-warna yang lebih terang dengan bahan lebih solid seperti denim atau kulit akan trendi.

"Warna yang akan trendi tahun depan di antaranya navy blue, purple, dan merah maroon. Anda bisa mengombinasikannya dengan sejumlah warna pastel yang fungsinya meredam nuansa cerah yang dibawa oleh navy blue dan kawan-kawan," beri tahu Ria Miranda di Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2019) kemarin.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ada SCTV dan Indosiar di Jakarta Halal Things 2019, Ini Kemeriahannya
Artikel Selanjutnya
Umrah Cuma Rp3 Juta dan Sederet Penawaran Menarik di Jakarta Halal Things 2019