Sukses

Kuburan Band Rekrut Seorang Impersonator sebagai Vokalis Baru

Liputan6.com, Jakarta - Kuburan Band kembali memeriahkan dunia musik Tanah Air lewat lagu terbaru mereka "Saredona". Lagu yang dirilis pada 11 September 2019 ini juga menjadi penanda 18 tahun perjalanan karier bermusik mereka.

Bertepatan dengan perilisan "Saredona", Kuburan Band tampil dengan formasi baru. Alat musik drum yang sebelumnya dimainkan oleh Dino, kini dimainkan oleh Surya Libertian. Priya Triariopanji yang sebelumnya menjadi vokalis, kini digantikan oleh Resa Rizkyan. 

Di balik perubahan tersebut, ada hal menarik dari proses perekrutan Resa Rizkyan sebagai vokalis baru. Bakat Resa Rizkyan sebagai vokalis ditemukan personel Kuburan Band lainnya lewat Instagram.

"Kita lihat Resa ini dari IG-nya dia. Kita ngeluarin pengumuman bahwa kita butuh vokalis. Pas kita sedang mencari-cari, ternyata nemu IG-nya Resa ini," ujar Denny, pemain gitar bas Kuburan Band, dalam wawancara Facebook Live bersama Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

2 dari 6 halaman

Impersonator

Resa Rizkyan ternyata memiliki bakat untuk menirukan seorang artis atau tokoh terkenal (impersonate). Berdasarkan penuturan salah satu personel Kuburan Band, pria 23 tahun ini dapat menirukan suara beberapa penyanyi ternama Tanah Air.

"Dia sebenarnya lebih ke impersonator. Dulu aku nemu dia lagi impersonate Armand Maulana, Rian D'Masiv, dan Iwan Fals," kata Aum Kubs, gitaris Kuburan Band.

 

3 dari 6 halaman

Tirukan Suara Vokalis Sebelumnya

Bahkan, Resa Rizkyan dapat menirukan suara khas Priya Triariopanji, vokalis Kuburan Band sebelumnya. Kemampuan Resa tersebut semakin meyakinkan personel lainnya untuk menggaet Resa sebagai vokalis baru.

"Maka no wonder ketika dia nyanyi lagu Lupa-Lupa Ingat, suaranya mirip Priya (vokalis lama). Karena dia mendengar suara Priya, keluarnya ya kayak Priya juga," kata Denny.

 

4 dari 6 halaman

Tidak Menjadi Beban  

 

Posisi Resa sebagai vokalis baru Kuburan Band tentu memicu opini dari publik untuk membanding-bandingkannya dengan vokalis terdahulu. Namun, Resa mengatakan bahwa hal tersebut tidak menjadi beban baginya.

 

5 dari 6 halaman

Tak Ada dalam Video Klip

Meski telah berganti vokalis, lagu "Saredona" ternyata masih dilantunkan oleh Priya Triariopanji. Sosok Resa sebagai vokalis baru pun tidak ada dalam video klip tersebut.

"Ketemu Resa itu dua hari setelah syuting video klip. Bahkan suaranya masih Priya, tapi yang lipsync itu Surya," tutur Denny.

 

6 dari 6 halaman

Warna Baru 

Personel lain kemudian menyebutkan bahwa di lagu-lagu berikutnya, Resa diharapkan dapat memberikan warna baru bagi Kuburan Band.

"Mungkin berikutnya kita ada rilis single, mungkin (pakai) suara dia asli," kata Raka Auliantara, gitaris Kuburan Band.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Kuburan Band Punya CEO, Kok Bisa?
Artikel Selanjutnya
Kuburan Band Keliling Bandung Naik Angkot Demi Lagu Baru