Sukses

NCT 127 Heboh Belajar Tari Saman, Siapa Paling Jago?

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar dua bulan lalu, grup K-Pop NCT 127 datang ke Indonesia untuk memenuhi undangan dari sebuah ajang penghargaan di sebuah stasiun televisi. Namun ternyata bukan hanya itu kegiatan Mark dkk di Indonesia.

Para anggota NCT 127 menyempatkan diri untuk belajar Tari Saman. Video tentang ini, baru diunggah ke kanal resmi 채널 NCT Daily pada Senin (11/11/2019).

Saat berita ini ditulis, Selasa (12/11/2019) video berdurasi hampir 12 menit tersebut tengah bertengger di urutan ke-30 daftar trending YouTube Indonesia.

Video ini dibuka dengan perkenalan NCT 127 dengan Tari Saman dan wanita yang akan mengajari mereka, Ii. Selanjutnya, diungkap kehebohan Yuta dkk saat mempelajari tarian ini.

2 dari 5 halaman

Lepas Sepatu

Latihan ini dimulai dengan pemanasan jari dan kepala terlebih dulu. Karena penari Saman tidak mengenakan sepatu, Ii kemudian meminta Taeyong dkk melepaskan alas kaki.

Hal ini langsung dimanfaatkan Johnny untuk menggoda Haechan yang berbadan lebih pendek, dan mengenakan sepatu dengan sol agak tinggi.

"Haechan, turun beep," kata Johnny.

"Ini di lantai satu," kata Haechan membalas.

3 dari 5 halaman

Sambil Bernyanyi

Sang guru lantas menerangkan bahwa dalam Tari Saman, penarinya sekaligus juga bernyanyi. Ia mencontohkan nyanyian dalam Tari Saman yang menggunakan nada tinggi, dan suara yang "berkelok-kelok".

Para anggota NCT 127 langsung menirukan, dengan berbagai gaya masing-masing. Mark misalnya, dengan serius menirukan vokalisasi ini semirip mungkin, Johnny mencoba dengan nada tinggi, sementara Haechan malah menyanyikan penggalan lirik "Taste the Feeling".

4 dari 5 halaman

Tegang vs Cengengesan

Selanjutnya mereka berlatih langkah demi langkah Tari Saman, untuk kemudian dites. Kedelapan personel NCT 127 dibagi dalam dua kelompok.

Kelompok A terdiri dari Yuta, Jaehyun, Doyoung, dan Mark yang tampil pertama. Mereka lancar menyelesaikan tarian ini meski sempat terlihat tegang.

"Kita harus senyum," kata Mark.

Sebaliknya, tim B yang beranggotakan Johnny, Taeil, Haechan, Taeyong, tampil santai, bahkan dengan cengengesan.

5 dari 5 halaman

Siapa yang Terbaik?

Di akhir latihan, sang guru diminta memilih anggota NCT 127 yang ia anggap sebagai murid terbaik. Pilihannya, ternyata adalah Johnny, yang mendapat hadiah cemilan Indonesia dan pakaian daerah.

Sementara yang terpilih sebagai murid paling payah, adalah Haechan. "Aku murid paling payah," kata Haechan saat foto bersama.

Loading
Artikel Selanjutnya
NCT Dream Belajar Bikin Batik dan Pakai Belangkon, Makin Mirip Warga Lokal