Sukses

Claudia Emmanuella Santoso Pemenang The Voice of Germany dan 7 Fakta Tentangnya

Liputan6.com, Jakarta Claudia Emmanuela Santoso namanya tengah ramai dibicarakan publik, baik di dalam ataupun luar negeri. Suara merdunya berhasil mengantarkan Claudia Emmanuela Santoso menjuarai The Voice of Germany 2019 pada 10 November 2019.

Dalam ajang tersebut, Claudia Emmanuela Santoso berhasil memukau para penonton dan dewan juri saat mebawakan lagu yang dipopulerkan oleh Whitney Houston berjudul "I Have Nothing".

Karena suara merdunya itu, gadis asal Cirebon, Jawa Barat berhasil menyingkirkan 4 finalis yang masuk dalam babak final. Ia berhasil mendapatkan perolehan suara tertinggi sebesar 46,39 persen, sedangkan posisi kedua hanya mendapatkan perolehan suara 17,36 persen.

Kemenanngan yang didapatĀ Emmanuela Santoso ikut membanggakan Indonesia. Sebab ia berhasil mengharumkan nama bangsa ke kancah internasional.

Berikut 5 fakta tentang Claudia Emmanuella Santoso gadis asal Cirebon yang berhasil menjadi pemenang The Voice of Germany yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

2 dari 8 halaman

1. Baru Berusia 19 Tahun

Claudia Emmanuella lahir di Cirebon 27 Oktober 2000. Diusianya yang masih sangat muda Claudia Emmanuella Santoso berhasil menyabet penghargaan ajang musik bertaraf internasional, The Voice of Germany.

3 dari 8 halaman

2. Les Vokal Sejak Usia 4 Tahun

Suara indah yang dimiliki oleh Claudia Emmanuela Santoso bukan didapatkan secara instan. Ternyata sejak usia 4 tahun ia sudah mengikuti les vokal.

4 dari 8 halaman

3. Piawai memainkan Alat Musik

Selain memiliki suara yang merdu dan berhasil mengantarkannya sebagai pemenang Teh Voice of Germany, Claudia Emmanuela Santoso juga piawai bermain alat musik.

Gadis 19 tahun itu pandai memainkan piano dan juga ukulele.

5 dari 8 halaman

4. Suara Tiga Oktaf

Claudia Emmanuela Santoso ternyata memiliki suara yang khas dan berbeda dari yang lain karena mencapai 3 oktaf. Hal itu disampaikan oleh Daud mentor Audi sapaan Claudia Emmanuela Santoso.

Sebab suara penyanyi pada umumnya hanya 2 sampai 2,5 oktaf.

6 dari 8 halaman

5. Kontestan Mamamia 2014

Sebelum mengikuti ajang The Voice of Germany, Claudia Emmanuela Santoso pernah mengikuti audisi ajang bernyanyi di tanah air Mamamia pada tahun 2014 yang tayang di Indosiar.

7 dari 8 halaman

6. Kuliah di Jerman

Saat mengikuti ajang The Voice of Germany, Claudia Emmanuela Santoso tengah menempuh pendidikan di Jerman. Ia tercatat sebagai salah satu mahasiswa di Universitas Munchen.

8 dari 8 halaman

7. Single Perdana

Karena kemenanngnya di The Voice of Germany, Claudia Emmanuela merilis single pertamanya dengan judul "Goodbye" yang ditulis langsung oleh sang mentor Alice Merton.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Inspiratif Guru Claudia Emmanuela Santoso Juara The Voice Jerman
Artikel Selanjutnya
Gaya Simpel Claudia Emmanuela Santoso, Juara The Voice of Germany 2019 Asal Cirebon