Sukses

Winky Wiryawan Alami Kejadian Mistis Saat Mendaki Gunung Rinjani

Winky Wiryawan akui percaya mengenai keberadaan mahluk halus.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini Winky Wiryawan sedang disibukan dengan promo film terbarunya berjudul Jeritan Malam. Bersama dengan Herjunot Ali, Indra Brasco, dan Cinta Laura, mereka siap untuk menghibur penonton pada 12 Desember mendatang.

Bicara tentang horor, Winky Wiryawan mengakui percaya mengenai keberadaan mahluk halus. Pasalnya, ada sebuah kejadian yang membuatnya merasakan hal-hal gaib yang mungkin tak dipercaya orang lain.

Kejadian tersebut, dituturkan Winky Wiryawan, dialaminya saat mendaki Gunung Rinjani akhir 2017 lalu.

"Gue percaya sih karena gue terakhir kejadian itu langsung 'Oke, ada nih kayaknya (mahluk halus)', gitu," ucap Winky Wiryawan saat mendatangi kantor Liputan6.com di Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Awal Cerita

"Singkat cerita gue lagi naik Gunung Rinjani, sampai puncak Rinjani habis itu gue turun ke satu daerah di mana ada pemandian air panas," kata Winky Wiryawan.

"Begitu gue turun tiba-tiba pas mau mandi itu enggak ada orang sama sekali. Jadi cuma gue, istri gue, manajer gue satu, sama porter satu, jadi berempat," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Pria dan Wanita Asing

Winky Wiryawan tidak berada di titik yang sama dengan istrinya dalam kolam tersebut. Hal aneh mulai terjadi lantaran Winky Wiryawan melihat seorang pria dan wanita asing di sebelah kanannya padahal mereka hanya berempat.

 

4 dari 5 halaman

Alunan Musik Tradisional

Tak hanya itu, ia juga mendengar sebuah musik dari alat musik tradisional Jawa. "Gue mandi sebelah kanan. Tiba-tiba pas gue lagi mandi, sebelah kanan gue itu kayak ada cewek cowok sama bunyi, bukan gamelan sih, tapi sejenis dan sayup-sayup," ucap Winky Wiryawan.

"Terus gue ngelihat ke istri gue, gue kira dia pasang iPod atau apa gitu ternyata enggak. Cuma keras banget nih di kanan gue, terus gue kaget dan lari," imbuhnya.

 

5 dari 5 halaman

Bingung

Saat turun dan tiba di pos dua, Winky Wiryawan bertemu dengan seorang ahli kunci Gunung Rinjani. Ia mengatakan bahwa di pemandian tidak mungkin sepi karena setiap harinya pasti ada lebih dari 100 orang yang mengunjungi tempat tersebut.

"Dia bilang 'Enggak mungkin itu. Karena pemandian itu pasti ada 100 orang lebih karena wisata. Enggak mungkin kamu datang ke sana cuma geng kamu," ujar Winky Wiryawan.

(Maria Advensiani/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.