Sukses

Reza Rahadian Habiskan Waktu 7 Jam untuk Dirias Jadi BJ Habibie

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian tak perlu diragukan lagi kualitasnya dalam berakting. Hal itu bisa dilihat dari aktingnya memerankan BJ Habibie di film Habibie & Ainun 1 & 2.

Kali ini di film Habibie & Ainun 3, peran Reza Rahadian didukung dengan riasan wajah yang begitu sempurna menyerupai BJ Habibie. Rupanya, perlu persiapan yang begitu besar dalam merias wajah untuk dapat menyerupai wajah BJ Habibie di masa tua.

Setidaknya, Reza Rahadian memerlukan waktu hingga 7 jam untuk menjalani proses merias wajahnya. Hal itu disampaikannya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

"Proses itu hampir memakan waktu 6-7 jam jadi dari mulai penempelan masing-masing struktur karena terpisah-pisah yaa, pipi sendiri, dagu sendiri, hidung sendiri, alis sendiri, jidatnya sendiri jadi itu piece by piece digabung gitu," kata Reza Rahadian.

 

2 dari 4 halaman

Mudah

Meski membutuhkan waktu yang cukup panjang, namun secara teknis hal ini lebih mudah dilakukan Reza Rahadian untuk pemasangan riasannya.

"Itu justru mempermudah saya dalam memakai prostetik, kemudian rambut juga terpisah kan itu, rambutnya dibuat seolah-olah botak dan kemudian dipasang rambut eyang ceritanya, prosesnya emang cukup panjang sih," kata Reza Rahadian.

 

3 dari 4 halaman

Terkejut

Hal tersebut ternyata tidak sia-sia. Buktinya, BJ Habibie sendiri sampai-sampai terkejut melihat hasil riasan pada wajah Reza Rahadian.

"Dia kaget banget, saya sih sebenernya inginnya mirip oke tapi saya gamau kehilangan soulnya. Karena itu buat saya yang terpenting dari sekedar make up," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Mirip

Bahkan saking miripnya riasan Reza Rahadian membuat anak BJ Habibie yaitu Ilham Habibie tidak dapat membedakan antara Reza Rahadian dengan ayahnya sendiri.

"Mas Ilham yang pertama kali lihat saya, nggak bereaksi apa-apa. Saya bingung kok nggak bereaksi ya, beliau bilang 'saya nggak tau itu kamu, sampai kamu ngomong, saya pikir itu bapak'. Karena mungkin semirip itu ya jadi buat saya itu satu hal yang melegakan gitu setidaknya memang prostetiknya berhasil," ungkapnya lagi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan, Menjelma Menjadi Cermin Kontemplatif Buat Penonton
Artikel Selanjutnya
Jefri Nichol Hadiri Gala Premier, Reza Rahadian Beri Pelukan