Sukses

Dude Harlino Berkunjung ke Rumah Raja Arab, Intip Keseruannya

Liputan6.com, Jakarta - Dude Harlino berkesempatan berkunjung ke rumah raja ketiga Arab Saudi, King Abdul Aziz dan melihat seisi rumah. Terletak di Al Balad, Jeddah, rumah tersebut kini menjadi bangunan bersejarah di bawah pemerintahan Arab Saudi.

Moment tersebut dibagikan Dude Harlino melalui kanal YouTubenya yang diunggahnya, Minggu (3/11/2019). Tak sendiri, Dude Harlino datang bersama teman-temannya ke rumah King Abdul Aziz.

"Wow! Melihat Rumah King Abdul Aziz," judul chanel tersebut. 

2 dari 6 halaman

Ruang Tamu

Ruang tamu menjadi tempat pertama yang dikunjungi Dude Harlino di kediaman King Abdul Aziz. Dalam ruangan tersebut terdapat bangku yang cukup tinggi dan beberapa peralatan untuk menghidangkan minuman bila ada tamu.

"Ruang tamu tradisional zaman dulu. Ini memang bangkunya agak tinggi. Dibuat agak tinggi gini kan karena di bawahnya buat nyimpen barang-barang, jadi lemari. Karena mereka space ruangannya terbatas jadi dia memanfaatkan ruangan dengan bikin sofanya agak tinggi tapi di bawahnya bisa taruh barang barang," kata Dude Harlino.

3 dari 6 halaman

Rooftop

Setelah ruang tamu, Dude Harlino menuju rooftop bangunan tersebut. Di atasnya, ia bisa melihat kota Balad, Jeddah.

"Kita jalan ke rooftop naik tangga. Wah pemandangannya bagus banget. Jadi dari atas rooftop kita bisa melihat semua pemandangan ini daerah Balad ini dan ini bangunan-bangunan tuanya masyaallah. Masih terawat dan warisan Unesco," katanya.

4 dari 6 halaman

Dikelilingi 36 Masjid

Ada 36 masjid yang mengililingi kediaman King Abdul Aziz. "Masyaallah jadi ada 36 masjid yang berada di sekitaran daerah balad yang masing masing ketika adzan berkumandang dengan sangat indah sekali, masyallah," kata Dude.

5 dari 6 halaman

Kantor

Tak hanya itu, Dude Harlino juga berkesempatan melihat ruang kerja King Abdul Aziz. Dalam ruangan tersebut terdapat meja dan bangku klasik yang terbuat dari kayu.

"Ini ruangan kantor King Abdul Azis. Jadi ini ruangan kerja King Abdul Aziz. Jadi ini ruangan kalau ngobrol sama menteri-menterinya," ungkap Dude.

6 dari 6 halaman

Berusia 150 Tahun

Bangunan tersebut sudah berusia 150 tahun. Namun sayangnya King Abdul Aziz hanya dua tahun menempati rumah tersebut.

"King Abdul Aziz pernah selama dua tahun di situ. Rumah yang sangat penting banget di Balad, wilayah bersejarah di Jeddah," papar Dude.

Loading