Sukses

Arnold Schwarzenegger: Pernah Tak Punya Kamar Mandi Hingga Menikahi Keponakan John F Kennedy

Arnold Schwarzenegger kembali ke layar lebar lewat Terminator: Dark Fate.

Liputan6.com, Jakarta - Arnold Schwarzenegger kembali ke layar lebar lewat Terminator: Dark Fate. Dalam film Terminator: Dark Fate, Arnold Schwarzenegger masih memerankan mesin T-800 yang kini menyepi di sebuah rumah, memiliki seorang istri dan anak.

Terminator: Dark Fate jadi ajang reuni bagi Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton. Diproduseri James Cameron dan ditangani sineas Tim Miller, film Terminator: Dark Fate diharapkan menjadi pencetak box office berikutnya.

Showbiz Liputan6.com meracik 5 fakta menarik Arnold Schwarzenegger untuk Anda. Semoga bisa jadi bekal untuk menonton film Terminator: Dark Fate.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tak Punya Kamar Mandi dan Kulkas

Lahir dengan nama lengkap Arnold Alois Schwarzenegger di Austria, 30 Juli 1947. Ayah Arnold Schwarzenegger, Gustav Schwarzenegger polisi yang bertugas di perang dunia kedua. Ibunya, Aurelia néeJadrny meninggal pada 1998.

Sebelum menjadi salah satu ikon laga Hollywood, Arnold Schwarzenegger pernah hidup susah. Arnold kecil tumbuh di rumah yang tidak memiliki telepon, kulkas, dan bahkan kamar mandi. Kondisi ini memaksanya kerja keras, membentuk badan untuk mengikuti sejumlah kontes termasuk menang Mr. Universe di usia 20 tahun.

 

 

3 dari 6 halaman

Misteri Pengisi Suara

Menang Mr. Universe memuluskan jalan Arnold Schwarzenegger di dunia showbiz. Pada 1970, sang aktor membintangi Hercules In New York. Kala itu ia memakai nama Arnold Strong Mr. Universe.Arnold Schwarzenegger kemudian rajin tampil di layar lebar. Film-filmnya mendunia.

Meski berasal dari Jerman, ternyata yang menyulih suara di semua filmnya untuk peredaran di negara-negara berbahasa Jerman yakni Thomas Danneberg karena aksen Austria Arnold sangat kental dan dianggap tidak sesuai dengan tipikal peran yang dimainkannya.

 

 

4 dari 6 halaman

Menolak Film Die Hard

Salah satu keputusan mengejutkan yang pernah dibuat Arnold Schwarzenegger, yakni menolak peran John McClane di film Die Hard (1988). Peran legendaris itu kemudian jatuh ke tangan Bruce Willis.

Entah disengaja atau tidak, karakter John McClane di film itu sempat berdialog bahwa teroris punya cukup peledak untuk mengorbitkan Arnold Schwarzenegger. Arnold sendiri telah membintangi 70 film dan serial televisi. Dari puluhan film itu, favorit Arnold adalah Kindergarten Cop (1990) karya Ivan Reitman yang bergenre komedi kriminal. 

 

 

5 dari 6 halaman

3 Mimpi Besar Arnold

Menurut salah seorang sahabat, semasa kecil Arnold Schwarzenegger punya tiga cita-cita, yaitu pindah ke Amerika Serikat, menjadi aktor, dan menikahi salah satu anggota keluarga Kennedy.

Tampaknya mimpi itu dicatat para malaikat dan dikabulkan Tuhan. Arnold pindah ke AS, bahkan, menjadi Gubernur California ke-38. Ia pun menjadi aktor peraih Golden Globe lewat film Stay Hungry. Dengan menikahi Maria Shriver (keponakan mantan Presiden John F. Kennedy) pada 1986, ketiga cita-cita itu akhirnya tergenapi. Salut!

 

 

6 dari 6 halaman

Ogah Ikut Diet Keto

Di usia senja, Arnold Schwarzenegger berhasil menjaga bentuk badan. Selain rajin berlatih di sasana, ia mengasup sari protein dari susu kacang almon, pisang, jus buah ceri, dan telur kocok.

Disinggung tren diet keto, bintang film Total Recall ini mengaku tak mau terjebak apa yang sedang tren di masyarakat. “Saat mempersiapkan film baru, saya tak punya waktu ikutan diet untuk gaya-gayaan. Saya harus ikut aturan hidup sehat lebih serius sesuai dengan kondisi tubuh saya,” ujarnya ketika diwawancara Maxim, baru-baru ini. (Wayan Diananto)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.