Sukses

Gisella Anastasia Laporkan Penyebar Hoaks Video Syur ke Polda Metro Jaya

Liputan6.com, Jakarta - Gisella Anastasia mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Jumat (25/10/2019). Kedatangannya ini bertujuan untuk membuat laporan atas penyebaran berita bohong (hoaks) terkait video syur seorang wanita yang diduga mirip dengan dirinya.

Gisella Anastasia tiba pada pukul 14.10 WIB, didampingi kuasa hukum dan kekasihnya, Wijaya Saputra (Wijin). Gisella tampak mengenakan kemeja putih dengan rambutnya yang dibiarkan terurai.

Sebelum memasuki SPKT, Gisella Anastasia sempat melemparkan senyum kepada para pewarta. Dengan raut wajah yang tampak siap, Gisella menyebutkan dirinya dalam keadaan yang baik-baik saja. 

 

2 dari 5 halaman

Hendak Membuat Laporan

"(Kabarnya) baik. Ini mau bikin laporan. Masuk dulu ya," ujar Gisella Anastasia, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (25/10/2019).

Sebelumnya, wanita yang akrab disapa Gisel ini sempat berkonsultasi dengan orang terdekat terkait keputusannya untuk menempuh jalur hukum. Setelah mendapatkan sejumlah masukan, Gisel mantap melanjutkan niatnya membuat laporan kepada pihak yang berwajib.

"Setelah diskusi sama Wijin, orangtua, dan keluarga, akhirnya memutuskan untuk ambil jalur hukum saja," kata Gisella Anastasia, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

3 dari 5 halaman

Tak Mau Ada Kesempatan Kedua

Pelantun "Pencuri Hati" ini nampaknya tak ingin memberikan kesempatan kedua pada sang pelaku. Terlanjur geram, Gisella Anastasia membulatkan tekadnya untuk membawa kasus ini ke meja hijau.

"Untuk yang buat fotonya kalau ketangkap enggak mau damai sih, karena saya sebal beneran. Tapi untuk penyebarannya, ya enggak tahu ya, sebal juga," kata Gisel.

4 dari 5 halaman

Percaya Tanpa Mengonfirmasi

Diakui Gisel, kasus ini memberikan dampak buruk pada citranya sebagai seorang artis. Ia menganggap sebagian besar orang akan mempercayai kabar hoaks tersebut.

"Karena pasti kan dari sekian banyak orang yang dengar beritanya, 80 persen mungkin akan percaya tanpa mengonfirmasi dengan lebih jelas," ia mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Perlindungan terhadap Buah Hati

Keputusan Gisel untuk menempuh jalur hukum menjadi sebuah bentuk perlindungan terhadap sang buah hati, Gempita Nora Marten. Dalam Instagram Story-nya, Gisel mengunggah potret Gempi yang tengah tertidur.

"Demi kamu kali ini aku enggak akan diam saja. Kali ini aku harus membela martabat seperti yang seharusnya," tulis Gisel, Selasa (22/10/2019) malam.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)