Sukses

Ratu Felisha dan 4 Artis Indonesia Ini Menikah karena Dijodohkan

Ratu Felisha, Oki Setiana Dewi, dan beberapa artis Tanah Air lainnya memilih calon pendamping dengan cara dijodohkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar masyarakat di Indonesia hingga hari ini masih memilih perjodohan sebagai proses menuju ke pelaminan. Termasuk yang dilakukan para artis seperti Ratu Felisha atau Oki Setiana Dewi.

Dikenal supel dalam bergaul, toh garis takdir membuat  Ratu Felisha naik pelaminan karena jasa mak comblang atau married by arrangement. Begitu juga dengan beberapa artis lainnya di Tanah Air.

Sama seperti Ratu Felisha, Oki Setiana Dewi dan beberapa artis Tanah Air memilih calon pendamping setelah diperkenalkan oleh pihak ketiga alias dijodohkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Bermacam-Macam

Namun, pernikahan hasil perjodohan ini tak semuanya menjadi pengalaman pertama mereka di atas pelaminan.

Bahkan, ada juga yang pada akhirnya berpisah. Penasaran siapa saja artis-artis Indonesia yang menikah dari perjodohan? Yuk ikuti deretannya berikut ini.

3 dari 7 halaman

1. Ratu Felisha

Pernikahan Ratu Felisha dengan pengacara bernama Ari Pujianto pada 2016 merupakan hasil dari perjodohan.

Ini menjadi pengalaman kedua Ratu Felisha dalam membina biduk rumah tangga. Ia pertama kali menikah dengan ‎Jules Korsten pada 2008.

 

4 dari 7 halaman

2. Ben Kasyafani

Seperti Ratu Felisha, Ben Kasyafani juga menikah untuk yang kedua kali dengan perempuan yang dikenalkan alias dicomblangi. Duda Marshanda ini menikah lagi dengan Nesya.

Diketahui, Nesya adalah wanita yang diperkenalkan kepada Ben melalui peran serta kedua orangtua mereka.

5 dari 7 halaman

3. Oki Setiana Dewi

Melepas masa lajang, Oki Setiana Dewi setuju saat dijodohkan dengan Ory Vitrio oleh ayahnya. Mereka jalani proses ta'aruf.

Keduanya menikah pada 12 Januari 2014. Pernikahan mereka adem ayem dan jauh dari gosip.

 

6 dari 7 halaman

4. Cinta Penelope

Cinta Penelope mengarungi rumah tangga bersama Mustafa, vokalis grup religi Debu. Saat menceritakan pertemuannya dengan Mustafa, Cinta mengaku dijodohkan oleh sang ibu.

Namun sayangnya, pernikahan mereka tak bertahan lama karena Cinta baru mengetahui Mustafa punya empat istri setelah mereka menikah.

7 dari 7 halaman

5. Elma Theana

Elma Theana yang mengawali karier artisnya sejak era 1990-an, telah dua kali menikah. Pada pernikahan pertama, Elma dijodohkan dengan Fary Indarto melalui sang ibunda.

Sayangnya, pada 2004 silam pernikahan mereka berakhir kandas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.