Sukses

Personel Elek Yo Band Ini Masih Ada di Kabinet Jokowi 2019-2024

Di Kabinet Jokowi yang baru ini, yaitu Kabinet Indonesia maju, ada beberapa personel Elek Yo Band masih mengisi posisi menteri. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju yaitu periode 2019-2024. Di kabinet Jokowi periode sebelumnya, beberapa menteri diketahui membentuk sebuah band bernama Elek Yo Band yang beberapa kali mengisi acara-acara kenegaraan.

Di kabinet Jokowi di masa itu, Elek Yo Band diisi oleh nama-nama seperti Kepala Badan Ekonomi dan Industri Kreatif, Triawan Munaf (keyboard), Budi Karya Sumadi (bas), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakari (gitar dan vokal), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokal), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum), dan Menteri Keuangan Sri Mulyani (vokal).

Di Kabinet Jokowi yang baru ini, ternyata beberapa personel Elek Yo Band masih mengisi posisi menteri. Di antaranya adalah Basuki Hadimuljono (menteri PUPR), Budi Karya Sumadi (Menhub), Retno LP Marsudi (Menlu), dan Sri Mulyani (Menkeu). Bahkan dengan pos menteri yang sama.

Sementara, Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dakari, dan Kepala Barekraf Triawan Munaf sudah tak ada lagi di kabinet ini. Bagaimana nasib Elek Yo Band? Tambah personel baru atau? 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Acara Kenegaraan

Semula, Elek Yo Band bermain dalam acara-acara kenegaraan saja. Sampai akhirnya Elek Yo Band mulai dikenal publik ketika mengisi acara di Java Jazz Festival 2018. Kala itu, Elek Yo Band menghibur para pengunjung Java Jazz Festival di hari pertama.

 

3 dari 5 halaman

Kolaboarasi

Elek Yo Band pernah kolaborasi dengan beberapa penyanyi. Saat mengisi acara Java Jazz Festival 2018, Elek Yo Band berkolaborasi dengan Endah n Rhesa. Oktober 2018, Elek Yo Band menggandeng Yuni Shara untuk manggung sembari menggalang dana bagi korban gempa di Sulawesi Tengah.

Terbaru, Budi Karya Sumadi membuka peluang bagi Elek Yo Band untuk merekam single baru. Personel Elek Yo Band lainnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani, konon tengah menulis lagu untuk direkam dalam waktu dekat.

"Saya lagi meminta Bu Ani (Sri Mulyani) menulis lagu. Setelah itu, baru memikirkan rekaman dengan konsep featuring entah dengan Kotak atau rocker lainnya. Kalau rocker, kan membawa semangat baru dan lebih mudah menjangkau anak muda,” kata Budi Karya saat ditemui dalam acara Temu Kangen Kagama DKI Jakarta 2019, beberapa waktu lalu.

 

4 dari 5 halaman

Panggung Terakhir

Pada acara silaturahmi sekaligus perpisahan yang digelar di Istana Negara Jakarta, Jumat (18/10/2019), Elek Yo Band berkesempatan untuk manggung dengan membawakan lagu" My Way" yang dipopulerkan oleh Frank Sinatra, serta Suket Teki milik Didi Kempot.

 

5 dari 5 halaman

Permintaan Maaf

Sri Mulyani selaku vokalis, menyampaikan permohonan maaf apabila selama membantu pemerintahan Jokowi-JK sering membuat kesalahan.

"Kami mohon maaf, Bapak. Mungkin suka nakal, suka ndablek, suka nggak ngerti, suka terlambat. Pastikan sebagai manusia biasa mohon maaf kalau kami belum bisa memuaskan," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini