Sukses

Bikin Terenyuh, Salam Perpisahan 4 Artis Korea Selatan untuk Sulli

Liputan6.com, Seoul - Pada Senin (14/10/2019), Sulli eks f(x) telah meninggal dunia di kediamannya yang terletak di Seongnam, Korea Selatan. Jenazah Sulli pertama kali ditemukan oleh manajernya setelah ia tidak mendapatkan respons dari sang artis.

Dari hasil awal pemeriksaan autopsi, tidak ditemukan tanda-tanda bahwa Sulli meninggal karena pembunuhan. Polisi berencana untuk segera menutup investigasi atas kematian Sulli. Laporan dari KBS, Senin (14/10/2019) menyebutkan bahwa Sulli meninggal karena bunuh diri.

Semasa hidupnya, Sulli sebenarnya merasa tertekan dengan komentar-komentar jahat warganet. Sulli sempat melaporkan hal tersebut kepada agensinya, SM Entertainment. Namun, agensi raksasa ini disebut bersikap pasif.

Kematian Sulli ini tentunya sangat mengejutkan banyak pihak, termasuk para artis Korea Selatan. Berikut adalah empat artis Korea Selatan yang mengucapkan salam perpisahan yang mengharukan untuk Sulli.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

1. Goo Hara

Goo Hara memang dikenal sangat dekat dengan Sulli. Dalam siaran live di Instagram-nya, Goo Hara mengatakan bahwa mereka sangat dekat seperti saudara. Goo Hara juga sempat menangis ketika siaran live-nya tersebut. Goo Hara juga mengunggah foto kebersamaannya dengan Sulli di Instagram-nya pada Senin (14/10/2019).

"Lakukan apa pun yang ingin kamu lakukan di dunia ini," tulis Goo Hara dalam keterangan fotonya.

 

3 dari 5 halaman

2. Victoria

Mantan leader f(x), Victoria juga menyampaikan rasa belasungkawanya di akun Instagram pribadinya pada Kamis (17/10/2019). Victoria mengunggah foto para anggota f(x) ketika masih aktif di industri musik.

"Sulli ~ cuaca hari ini bagus. Selamat tinggal ~ Aku tidak akan lupa. Aku mencintaimu," tulis Victoria dalam keterangan fotonya.

 

4 dari 5 halaman

3. Goo Hye Sun

Kepedihan tidak hanya dirasakan oleh para musisi Korea Selatan, namun aktris Goo Hye Sun juga mengungkapkan rasa sedihnya. Goo Hye Sun mengunggah foto bertuliskan, "Bayi Sulli, tidurlah, aku mencintaimu."

"Aku mencintaimu," tulis Goo Hye Sun dalam keterangan fotonya.

5 dari 5 halaman

4. Hong Suk Chun

Aktor Hong Suk Chun juga mengunggah kesedihannya atas kepergian Sulli. Hong Suk Chun dan Sulli pernah bersama-sama menjadi bintang tamu dalam acara Strong Heart pada 2012 lalu. Hong Suk Chun mengunggah swafotonya dengan Sulli.

"Memikirkan ini akan menjadi foto terakhirku bersamamu. Aku bilang kita harus tetap melaluinya bersama, tapi aku sudah menjadi (teman) yang buruk yang membiarkanmu pergi tanpa mengucapkan selamat tinggal. Maaf, aku sangat menyesal. Aku harap kau tidak lagi terluka di tempat itu dan dapat melakukan apa pun yang kau inginkan. Aku akan mengingkat betapa cantiknya dirimu. Malam ini adalah malam yang menyedihkan," tulis Hong Suk Chun dalam keterangan fotonya.

(Maria Advensiani/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Sulli Kerap Curahkan Isi Hati di Instagram Rahasianya
Artikel Selanjutnya
Nam Tae Hyun Akui Sempat Ingin Bunuh Diri