Sukses

Sukses Mencuri Perhatian dalam Drama Extraordinary You, Ini 5 Fakta Menarik Rowoon SF9

Liputan6.com, Seoul - Rowoon SF9 baru-baru ini menjadi sorotan publik dengan akting apiknya dalam drama Extraordinary You. Tak hanya Rowoon SF9, aktris Kim Hye Yoon juga menjadi karakter utama dalam drama tersebut.

Diadaptasi dari Webtoon populer, Extraordinary You mengisahkan tentang Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) yang menyadari bahwa ia adalah karakter komik. Dalam perjalanannya mencari jati dirinya, Eun Da Oh jatuh cinta dengan karakter pria yang dimainkan oleh Rowoon SF9.

Dalam drama yang berlatar kehidupan sekolah tersebut, Rowoon SF9 berperan sebagai pria misterius dengan julukan "No.13". Sisi misterius yang ditampilkan Rowoon SF9 sukses membuat penonton penasaran dengan cerita dalam setiap episode drama tersebut. 

Kesuksesan drama Extraordinary You yang mulai terlihat berdampak pada ketenaran Rowoon SF9. Lantas, siapakah sosok Rowoon SF9 sebenarnya? Berikut adalah lima fakta menariknya yang dirangkum dari berbagai sumber.

 

2 dari 6 halaman

1. Vokalis Utama Boyband SF9

Pemilik nama asli Kim Seok Woo ini mengawali debutnya di dunia hiburan dalam grup musik SF9. Dalam grup yang dinaungi FNC Entertainment tersebut, Rowoon memiliki posisi sebagai vokalis utama, visual, dan center.

Kesibukan Rowoon SF9 saat membintangi drama Extraordinary You juga sempat berpengaruh pada karier bermusiknya. Dalam comeback SF9 dengan album bertajuk RPM, Rowoon harus absen untuk sementara.

 

3 dari 6 halaman

2. Tinggi Badan 190 sentimeter

Fakta menarik lain yang dimiliki Rowoon SF9 adalah soal tinggi badannya yang mencapai 190 sentimenter. Tak hanya dalam grup SF9, Rowoon bahkan menjadi pria tertinggi dalam agensi FNC Entertainment.

Sebelumnya, predikat pria tertinggi disandang oleh Jungshin CNBlue dengan tinggi badan 187 sentimeter. Namun seiring pertumbuhan Rowoon SF9 yang semakin pesat, posisi tersebut berhasil tergeser.

 

4 dari 6 halaman

3. Pekerja Keras  

 

Dalam sebuah wawancara dengan majalah di Korea Selatan, Rowoon SF9 membagikan pandangannya seputar sikap yang harus dimiliki seorang artis. Tak hanya itu, Rowoon juga mengungkapkan bahwa dirinya adalah seorang pekerja keras.

"Tidak cepat puas dengan diri sendiri, menghormati orang-orang yang mendukungmu, dan cukup objektif untuk mengevaluasi diri sendiri. Saya masih bekerja keras saat ini untuk mencoba (memperbaiki diri sendiri)," ujar Rowoon, dilansir dari Soompi pada Juni 2019 lalu.

 

5 dari 6 halaman

4. Pekerjaan Unik Sang Ibu

Pelantun "Now or Never" ini dikenal oleh para penggemar dengan kecerdasan yang dimilikinya. Ternyata, bakat tersebut diturunkan dari sang ibu yang merupakan instruktur permainan papan.

“Ibuku pernah memiliki sebuah akademi. Dulu kami punya sekitar 3.000 permainan papan, tapi saat ini kami hanya punya sekitar 1.000,” ungkap Rowoon SF9, dikutip dari situs Soompi pada Februari 2019 lalu.

 

6 dari 6 halaman

5. Tak Berpengalaman soal Cinta

Dalam mempersiapkan debutnya sebagai penyanyi idola, Rowoon SF9 harus menjalani masa training selama enam tahun. Masa-masa remajanya juga dihabiskan untuk menempuh pendidikan di sekolah khusus pria.

Hal-hal tersebut dianggap Rowoon SF9 sebagai faktor utama dirinya memiliki sedikit kesempatan untuk berkencan. Oleh karena itu, Rowoon sempat mengalami kesulitan ketika memerankan karakter pria romantis dalam beberapa drama yang dibintanginya.

 

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Sinopsis Extraordinary You, Saat Tokoh Figuran Sadar Hidupnya Ada di Dunia Komik