Sukses

Joko Anwar Sempat Diboikot Kru dan Pemain Perempuan Tanah Jahanam

Liputan6.com, Jakarta Film horor Perempuan Tanah Jahanam akan mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Oktober mendatang. Ada banyak cerita menarik yang tertinggal di balik syuting film ini.

Salah satunya saat para pemain dan kru Perempuan Tanah Jahanam dengan kompak ogah menjalani syuting. Alasannya tak lain adalah sang sutradara, Joko Anwar.

"Kita boikot. Jangan ada yang mau syuting," tutur bintang Perempuan Tanah Jahanam, Tara Basro, saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Apakah ada perilaku Joko Anwar yang kurang berkenan bagi para kru sehingga hal ini terjadi? Justru sebaliknya. Joko Anwar terlalu berkomitmen untuk menjalani syuting Perempuan Tanah Jahanam meski kesehatannya tengah memburuk.

"Dia kena demam berdarah dan tipes," tutur Marissa Anita menambahkan.

2 dari 3 halaman

Bisa Lewat

Marissa Anita menceritakan bahwa pada syuting hari pertama di Malang, kondisi Joko Anwar sudah begitu lemah.

"Dia itu sudah pucet tapi masih mau maksa. Dia itu enggak mau ngerepotin orang-orang, paling sayang sama orang-orang, pengin semua lancar, sampai saat sakit itu dibela-belain syuting," kata Tara Basro.

Alhasil, kru dan pemain pun kompak untuk memboikot syuting. "Sampai krunya ada yang ke Bromo, jadi enggak mungkin syuting," tutur Asmara Abigail menimpali.

"Dia harus bed rest. Jadi harus digituin. Kalau enggak, enggak bakal bisa (istirahat)," kata Tara Basro menambahkan.

Saat akhirnya diperiksa di rumah sakit di Malang, Joko Anwar juga sempat dimarahi oleh seorang perawat karena ingin melanjutkan syuting. "Sampai ada suster bilang, 'Tidak bisa. Kalau tidak anda bisa lewat'," tutur Marissa Anita menirukan pernyataan sang perawat.

 

3 dari 3 halaman

Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahanam menceritakan Maya (Tara Basro) yang memutuskan untuk datang ke sebuah desa terpencil bersama sahabatnya, Dini (Marissa Anita). Namun langkah ini justru membuat nyawa mereka terancam.

Kunjungan ini juga menyingkap rahasia tentang keluarga Maya.

Selain Tara Basro, Marissa Anita, dan Asmara Abigail, Perempuan Tanah Jahanam juga dibintangi oleh Christine Hakim. Ini adalah penampilan pertama sang aktris senior dalam sebuah film horor.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gundala Film Patriot Bangsa Sudah Dapat Disaksikan Sekarang Eksklusif Hanya di Vidio
Artikel Selanjutnya
Prestasi dan Penghargaan Film Gundala