Sukses

Cerita Rian D'Masiv Jualan Kaus dan CD saat di London

Liputan6.com, Jakarta - D'Masiv baru saja tampil di acara Indonesian Weekend di London, Inggris pada Minggu (8/9/2019) lalu. Walaupun tampil di depan umum, D'Masiv tidak membawa satu pun kru dari Indonesia untuk membantu mereka.

Hal itu mengingatkan kelima personelnya saat awal D'Masiv merintis karier. Mereka mengatur segala persiapannya sendiri.

Rian D'Masiv pun menceritakan pengalaman serunya saat melakukan persiapan manggung. Ketika para anggota D'Masiv sedang melakukan sound check, Rian D'Masiv memilih untuk berjualan merchandise D'Masiv. Rian D'Masiv mengaku penjualan tersebut langsung habis saat itu juga.

"Anak-anak soundcheck, saya jualan merchandise. Saya bawa kardus gede, sama panitianya ditanya, 'Mas enggak apa-apa mas bawa sendiri?', saya jawab, 'Enggak apa-apa, santai aja'. Terus jualan dong, habis dalam satu waktu," kenang Rian D'Masiv, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

2 dari 2 halaman

Seru

D'Masiv membawa merchandise khas mereka dengan total 100 kaus dan 100 CD saat tampil di Indonesian Weekend. Ketika berjualan, Rian D'Masiv mematok satu kaus seharga £25 atau setara dengan Rp 425.000.

Rian D'Masiv mengaku 100 kaus yang mereka bawa langsung terjual habis saat itu.

"Itu saya bilang gini, 'Please biar saya bisa balik ke Jakarta'. Akhirnya dibeli. Bawa 100 kaus sama 100 CD. Kaus hari itu juga habis, saya jual £25. Bayangin itu sekitar Rp 500.000. Lumayan kan. Ternyata seru banget," punkas Rian D'Masiv.

(Maria Advensiani/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Rian D'Masiv Bangga Sempat Diwariskan Gitar Chrisye oleh Yanti Noor
Artikel Selanjutnya
Putri Rian d'Masiv Trauma Melihat Hujan Gara-gara Banjir Jakarta, Ini Kisahnya