Sukses

Tanta Ginting Mengaku Pernah Tersinggung oleh Sang Ayah

Di Negeri Paman Sam, Tanta Ginting berkarier di perusahaan ternama dengan gaji besar.

Liputan6.com, Jakarta - Dikenal publik setelah membintangi film-film bagus, Tanta Ginting menyebut awal kariernya tak mudah. Apalagi sang ayah, Simson Ginting, awalnya tak setuju Tanta Ginting pulang kampung untuk menjadi aktor. Sebelum pulang ke Indonesia, Tanta Ginting dan orang tuanya tinggal di Amerika Serikat.

Di Negeri Paman Sam, Tanta Ginting berkarier di perusahaan ternama dengan gaji besar. Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019), Tanta Ginting mengaku tersinggung dengan ucapan ayahnya.

“Karena Papa pikir saya mau keluar dari pekerjaan yang susah didapat di Amerika Serikat, lalu pulang ke Indonesia buat senang-senang. Setelah melihat jejak karier saya dan terbukti serius di dunia seni, ia mengerti,” beri tahu bintang film Soekarno: Indonesia Merdeka itu.

Ada satu ucapan ayah yang membuat Tanta Ginting syok. “Papa pernah bilang begini, ‘Di luar itu banyak yang lebih bagus daripada kamu, terus ngapain kamu ke Indonesia? Bagaimana kalau kamu gagal?’” aktor kelahiran 16 Oktober 1981 itu mengingat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keresahan Orang Tua

Mendengar ucapan itu, Tanta Ginting mengaku tersinggung. “Sempat tersinggung, tapi emosi negatif itu saya serap jadi positif dan berpikir optimistis bisa sukses di dunia seni peran. Bokap menjadi seorang yang protektif, takut anaknya gagal dan tidak jelas hidupnya. Wajar, itulah keresahan orang tua,” ucap Tanta Ginting.

Tiba di Indonesia, Tanta Ginting bergabung di pertunjukan Gita Cinta The Musical, Musikal Laskar Pelangi, dan Ali Topan The Musical. Di Musikal Laskar Pelangi, ia bertemu Lukman Sardi.

“Orang yang membuat saya percaya diri terjun ke dunia akting, Lukman Sardi. Kali pertama kami bertemu di Musikal Laskar Pelangi. Ia di samping panggung saya samperin, lalu saya pikir tinggi kami enggak jauh berbeda. Kalau dia saja bisa sukses harusnya saya juga, dong. Itu titik baliknya,” paparnya.

Tanta Ginting kini eksis di layar lebar. Yang terbaru, ia tampil di film Horas Amang: Tiga Bulan Untuk Selamanya. Dalam film karya Irham Acho Bachtiar dan Steve Wantania itu, Tanta Ginting memerankan Maruli. Ia beradu akting dengan aktor senior Cok Simbara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini