Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Dorce Gamalama Telah Siapkan Kain Kafan dan Kuburan untuk Dirinya

Liputan6.com, Jakarta - Setiap manusia bernyawa pasti akan menghadapi kematian. Inilah yang membuat Dorce Gamalama mempersiapkan diri untuk kematiannya suatu hari nanti.

Sejak lama, Dorce Gamalama telah menyiapkan kain kafan untuk dirinya sendiri. Begitu pula dengan pemakaman, yang akan menjadi peristirahatan terakhirnya.

"Itu sudah lama. Itu memang dari sebelumnya saya sudah nyiapin, kain kafan saya punya, saya punya kuburan, saya punya penutup jenazah," kata Dorce Gamalama di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2019).

Namun kain penutup jenazah itu justru sudah lebih dulu digunakan oleh para sahabatnya. Ia bersyukur karena hal tersebut berguna untuk orang lain.

"Justru sebelum saya pakai, almarhum Olga yang sudah pakai, Mpok Nori sudah saya pakaikan, beberapa artis sudah saya pakaikan, saya tinggal sisa-sisa mereka saja," ucapnya.

"Ternyata mereka lebih dulu pakai, padahal itu saya siapkan untuk saya, memang yang sedikit baguslah, karena belinya di Mekah, jadi saya jahit pakai benang emas," lanjut Dorce Gamalama

2 dari 2 halaman

Sakit

Sementara itu, saat ini kesehatan Dorce Gamalama tengah menurun. Ia menderita sakit ginjal dan diabetes. Inilah yang membuat tubuhnya menjadi lebih kurus.

"Penyakit itu kan teguran. Kalau kita sakit itu diingatkan artinya jangan rakus, serakah, jadi kita bisa memanage, setiap penyakit pasti ada obatnya," papar wanita berhijab ini.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Doa Dorce Gamalama untuk Kesembuhan Ashanty dari Penyakit Autoimun
Artikel Selanjutnya
Jatuh Sakit, Dorce Gamalama Kini Lebih Kurus